Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya Tua

Lawatan ke Artemio Franchi bisa menjadi batu sandungan

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-14 Serie A akan dijalani juara bertahan enam musim beruntun, Juventus, dengan cukup berat. Mereka akan melawat ke markas rival klasik, Fiorentina. Lawatan ini cukup riskan karena juga mengancam catatan positif Si Nyonya Tua.

Hingga pekan ke-13, Cristiano Ronaldo dan kolega duduk di puncak klasemen dengan nyaman. Dari 13 laga, mereka sukses menang 12 kali dan hanya 1 kali imbang. Namun di Artemio Franchi, semua bisa jadi lebih pelik bagi Bianconeri.

1. Fiorentina belum pernah kalah di kandang musim ini.

Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya TuaTwitter/@acffiorentina

Musim ini di Serie A, dari 6 laga kandang di Artemio Franchi, Fiorentina belum tersentuh kekalahan. Mereka sukses menang 4 kali dan 2 kali imbang. Salah satu kemenangan besar musim ini juga diraih La Viola atas Chievo yakni 6-1.

Baca Juga: Liga Champions: Bertabur Kartu Kuning, Juventus Kalahkan Valencia 1-0

2. Tapi, tren Fiorentina cukup mengkhawatirkan

Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya TuaTwitter/@acffiorentina

Walau termasuk tim papan tengah yang sulit ditaklukkan, skuat asuhan Stefani Pioli tengah dalam tren yang rumit. Di 5 laga terakhir Serie A, mereka raih 5 hasil imbang beruntun! Rentetan laga itu dimulai dari laga kontra Cagliari, Torino, AS Roma, Frosinone, hingga Bologna.

3. Juventus punya catatan luar biasa tiap bertemu Fiorentina

Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya TuaTwitter/@juventusfcen

Walau terancam dengan tangguhnya tuan rumah di kandang, Juventus bukan tak punya bekal positif. Dari 38 pertemuan terakhir kedua tim, Juventus tak terkalahkan di 34 laga. Catatan itu tentu bisa jadi modal bagus untuk mendongkrak kepercayaan diri skuat Bianconeri kala melawat ke Firenze.

4. Catatan tak terkalahkan Juventus musim ini adalah ancaman bagi Fiorentina

Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya TuaTwitter/@acffiorentina

Juventus sudah bertemu tiga tim tangguh, Lazio, Napoli, dan AC Milan, di mana semuanya sukses mereka menangkan. Ini menandakan bahwa di Serie A 2018/2019, Si Nyonya Tua masih menjadi tim yang cukup bikin gentar para lawannya di papan atas. Catatan 12 kemenangan dari 13 laga juga bukan statistik yang biasa saja.

5. Laga akan berjalan ketat dan mungkin berujung imbang

Fiorentina vs Juventus: Ancaman Penting bagi Nyonya TuaTwitter/@juventusfcen

Fiorentina hanya dipusingkan dengan kondisi German Pezzela yang masih berjuang untuk fit di laga lawan Juventus, sementara Juventus sudah pasti kehilangan Sami Khedira dan Emre Can. Walau begitu, ketangguhan Artemio Franchi dan kematangan skuat Juventus, mungkin buat laga ini bisa berakhir imbang.

Baca Juga: Kenang Davide Astori, Pelatih Fiorentina Buat Tato 'DA13'

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya