Frenkie de Jong: Sergio Ramos akan Menyesal Absen di Leg Kedua

Madrid akan menjamu Ajax pada leg kedua Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Genderang perang babak 16 besar Liga Champions Eropa kembali ditabuh pada Selasa (5/2) dini hari nanti. Kali ini, juara bertahan Liga Champions dalam tiga edisi beruntun, Real Madrid, akan menjamu kuda hitam dari Belanda, Ajax Amsterdam.

Menjelang laga ini sendiri, kapten tim Madrid, Sergio Ramos, dipastikan absen karena akumulasi kartu. Tak hanya absen karena akumulasi, Ramos bahkan diberi tambahan hukuman laga andaikata Madrid lolos ke babak 8 besar karena dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning oleh UEFA.

Terkait absennya Ramos sendiri, gelandang Ajax yang notabene sudah sepakat pindah ke Barcelona pada Juli 2019 nanti, Frenkie de Jong, ikut menebar psywar.

1. De Jong: Ramos akan menyesal absen di laga nanti

Frenkie de Jong: Sergio Ramos akan Menyesal Absen di Leg Keduatwitter.com/barcauniversa

Dikutip dari media Spanyol, Marca, Frenkie de Jong berujar bahwa absennya Ramos akan menjadi sesuatu yang disesali oleh kapten timnas Spanyol itu. "Sergio (Ramos) akan menyesali absen di laga nanti," ujar de Jong.

Pswyar ini juga menarik karena kebetulan dilontarkan oleh Frenkie de Jong, yang notabene adalah calon pemain Barcelona pada Juli nanti. Terkait hal ini, de Jong sendiri tak malu-malu mengakui bahwa terinspirasi Lionel Messi, ia berencana pensiun di Barcelona usai pindah dari Ajax.

Baca Juga: Statistik Tak Berpihak, Real Madrid Mungkin Kalah Lagi dari Barcelona

2. Ramos dihukum usai sengaja dapat kartu kuning

Frenkie de Jong: Sergio Ramos akan Menyesal Absen di Leg Keduasport360.com

Pada laga pertama di markas Ajax, Sergio Ramos didakwa oleh UEFA sengaja melakukan pelanggaran di menit ke-89 kepada penyerang muda Ajax, Kasper Dolberg. Kala itu, Real Madrid baru saja kembali unggul dengan skor 1-2 setelah Marco Asensio mencetak gol kedua timnya pada menit ke-87. Ramos sengaja mendapat kartu kuning ditengarai karena ia yakin dua gol tandang timnya sudah aman untuk bekal di leg kedua. Oleh UEFA sendiri, kapten Los Blancos itu dihukum larangan bermain sebanyak dua laga.

3. Opsi pengganti Ramos

Frenkie de Jong: Sergio Ramos akan Menyesal Absen di Leg Keduaas.com

Walau tanpa Ramos, Real Madrid masih menyimpan amunisi yang cukup di lini belakang. Selain tandem sehati Ramos, Raphael Varane, Madrid masih menyisakan Nacho, yang tengah bugar usai tak bermain di El Clasico akhir pekan lalu karena hukuman kartu merah pada pekan sebelumnya. Selain Nacho, Madrid sebenarnya masih sisakan nama Jesus Vallejo, namun bek muda ini masih terkapar karena cedera dan tengah masa pemulihan.

Baca Juga: Kembali Kalahkan Real Madrid, Barcelona Resmi Jadi Raja El Clasico

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya