Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?

Ighalo resmi dipinjam United dari Shanghai Shenhua

Jakarta, IDN Times - Odion Ighalo resmi jadi rekrutan terakhir Manchester United di bursa transfer musim dingin ini. Pada Sabtu (1/2) pagi waktu Indonesia, penyerang asal Nigeria ini resmi dipinjam oleh Setan Merah untuk masa bakti sampai 6 bulan ke depan.

Tapi, tahukah kamu bahwa sejatinya, proses peminjaman ini memakan waktu yang tak sebentar?

1. Gaji selangit Ighalo sempat jadi penghalang

Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?Odion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter/@PremierLeague

Karena bermain di Tiongkok bersama Shanghai Shenhua, sudah tentu pemain berusia 30 tahun ini punya gaji selangit, lho. Dikutip dari Goal, Ighalo kabarnya punya gaji mencapai angka 30 ribu pounds per pekan atau setara Rp5,4 miliar.

Angka ini tergolong sangat besar untuk kategori pemain seperti Ighalo yang sebenarnya tak cukup punya CV mentereng dibanding bintang Manchester United lainnya. Bahkan, gaji Ighalo di Shenhua setara dengan gaji Paul Pogba dan David de Gea di Manchester United.

Faktor gaji inilah yang sempat jadi penghalang United untuk mendatangkan Ighalo, sebelum akhirnya dirumuskan jalan keluarnya. Setan Merah membayar sepertiga gaji Ighalo selama masa peminjaman, namun diharuskan membayar uang peminjaman Ighalo dengan nominal berkisar antara 4 juta pounds.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Datangkan Odion Ighalo dari Liga Tiongkok

2. Ighalo didatangkan untuk melapis cederanya Marcus Rashford

Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?Marcus Rashford alami cedera punggung dan harus absen selama 2-3 bulan. Twitter/@MarcusRashford

Seperti diketahui, Ighalo didatangkan khusus oleh Ole Gunnar Solskjaer untuk melapis skuat di lini serang. Cederanya Marcus Rashford yang kemungkinan absen 2-3 bulan memang memaksa United untuk berbelanja striker.

Awalnya, Setan Merah sempat mengincar eks pemain akademi mereka, Joshua King, yang kini jadi andalan Bournemouth. Sayang, banderol senilai 40 juta pounds yang ditetapkan The Cherries jadi penghalang bagi Setan Merah yang sejatinya hanya butuh pengganti sementara saja untuk Rashford.

3. Tahukah kamu, Ighalo dan Bruno Fernandes pernah bersama di satu klub?

Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?Bruno Fernandes resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United. Twitter/@ManUtd

Sedikit trivia menarik, Odion Ighalo dan Bruno Fernandes sejatinya adalah eks rekan setim kala membela klub Serie A, Udinese. Kala itu, keduanya bersama di tahun 2013 sebelum akhirnya Ighalo dipinjamkan ke Granada, sementara Bruno bermain selama 3 musim di sana.

Siapa sangka, bertahun-tahun kemudian, di Januari 2020, Ighalo dan Bruno sama-sama bergabung di Manchester United?

Baca Juga: Bruno Fernandes Bisa Jadi Rekrutan Hebat Manchester United, tapi...

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya