Comscore Tracker

Membuahkan Hasil, 15 Pemain Jebolan Garuda Select Tembus Timnas U-19!

Apakah ini bukti Garuda Select jadi program yang berhasil?

Jakarta, IDN Times - Program Garuda Select yang digagas PSSI dan Mola TV kini mulai berbuah hasil manis. Dari dua angkatan yang sudah lulus menjalani pemusatan latihan di Inggris, puluhan nama pemain berbakat mulai dipercaya untuk masuk ke Timnas Indonesia. 

Yang terbaru, dari daftar 46 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan bersama Timnas U-19, ada 15 nama eks Garuda Select yang terpilih ke dalam skuat. Daftar ini sendiri sejatinya bisa berjumlah 16, namun Bagus Kahfi, top skor Garuda Select, masih harus menjalani rehabilitasi untuk pemulihan cedera patah pergelangan kakinya.

1. Ada 15 alumnus Garuda Select di skuat Timnas U-19 saat ini

Membuahkan Hasil, 15 Pemain Jebolan Garuda Select Tembus Timnas U-19!Gelandang Garuda Select, Fajar Fathur Rahman (IDN Times/Isidorus Rio)

Seperti disinggung di atas, ada 15 jebolan Garuda Select yang kini dipercaya Shin Tae-yong masuk ke dalam skuat Timnas U-19. Berikut daftar ke-15 nama tersebut:

  1. Fajar Fathur Rachman
  2. I Kadek Dimas Satria
  3. Komang Teguh Trisnanda
  4. Amiruddin Bagas Kaffa
  5. Kartika Vedhayanto
  6. Braif Fatari
  7. Liba Valentino
  8. Risky Sudirman (kiper)
  9. Ernando Ari (kiper)
  10. Erlangga Setyo (kiper)
  11. David Maulana
  12. Brylian Aldama
  13. Mochamad Supriadi
  14. Andre Oktaviansyah
  15. Sutan Diego Armando Zico

Baca Juga: [BREAKING] 46 Nama Dipanggil PSSI untuk TC Timnas U-19

2. Bukti kesukesan program Garuda Select?

Membuahkan Hasil, 15 Pemain Jebolan Garuda Select Tembus Timnas U-19!Latihan Garuda Select di Sporting Khalsa FC, Walsall (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Program Garuda Select sendiri adalah program yang digagas oleh PSSI dan Mola TV yang bertujuan memberangkatkan dan melatih para pemain muda Indonesia ke Inggris. Di angkatan kedua yang baru berakhir awal Maret lalu, anak-anak muda ini bahkan juga berlatih tanding hingga ke Italia.

Kini, setelah dua angkatan, beberapa alumnus-nya mulai dipercaya menembus skuat Timnas U-19 bahkan sudah mendapat kontrak profesional di klub. Sebagai contoh, Ernando Ari dan Mochamad Supriadi misalnya, di mana keduanya kini sudah terdaftar di tim senior Persebaya untuk Liga 1 2020.

3. Timnas U-19 masih menunggu kesembuhan Bagus Kahfi?

Membuahkan Hasil, 15 Pemain Jebolan Garuda Select Tembus Timnas U-19!Striker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Sementara itu, satu nama yang sangat digadang-gadang untuk membela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 tahun depan adalah striker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi. Nama striker yang saat ini masih jadi milik Barito Putera ini sejatinya hampir pasti mendapatkan tempat di Timnas U-19, sayang cedera patah pergelangan kaki menghambat partisipasinya.

Moncer sejak di Timnas U-16, Bagus Kahfi memang jadi salah satu bintang muda yang menonjol bersama Garuda Select. Ia juga jadi salah satu pemain yang dipanggil ke Garuda Select angkatan 1 dan 2 oleh Dennis Wise karena talentanya yang menonjol.

Baca Juga: Garuda Select akan Dilibatkan PSSI di Timnas untuk Piala Dunia U-20

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya