Gavin Kwan Adsit, Rekrutan Kedua Bali United setelah Hariono

Gavin akhirnya bermain untuk klub tanah kelahirannya

Jakarta, IDN Times - Pucuk dicinta ulam pun tiba! Usai kontraknya habis bersama Barito Putera, sang putra daerah dari Pulau Dewata, Gavin Kwan Adsit, akhirnya resmi bergabung bersama Bali United untuk musim 2020 mendatang.

Hal itu sendiri sudah diresmikan akun Bali United di Twitter, pada Sabtu (28/12) malam kemarin.

1. Gavin lahir dan tumbuh besar di Bali

Gavin Kwan Adsit, Rekrutan Kedua Bali United setelah HarionoInstagram/gavinkwanadsit

Untuk diketahui sebelumnya, Gavin adalah pria kelahiran Bali, 23 tahun lalu. Dia lahir dan tumbuh besar di Pulau Dewata, namun belum sekali pun bermain bagi klub yang berdiri pada tahun 2015 itu.

Bersama Bali United, Gavin dikontrak untuk jalani Liga 1 2020, namun pihak klub belum memberi kabar durasi kontrak yang akan dijalani pria keturunan Inggris ini.

Baca Juga: Mengenal Gavin Kwan Adsit, Bek Timnas U-22 yang Cemerlang

2. Gavin sudah cukup malang-melintang di klub Liga 1

Gavin Kwan Adsit, Rekrutan Kedua Bali United setelah HarionoInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Tak hanya andal di lapangan, Gavin yang masih cukup muda ini sejatinya punya pengalaman cukup banyak di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Tercatat, ia pernah bermain untuk Mitra Kukar, Borneo FC, dan Barito Putera.

Ia juga jadi langganan Timnas Indonesia di kelompok umur belia hingga tim senior karena kemampuan bermainnya yang unik. Fasih bermain sebagai bek sayap dan penyerang sayap, Gavin juga piawai bermain di sisi kanan atau kiri, sesuai kebutuhan pelatih.

Agaknya, itu yang jadi pertimbangan utama Bali United kala "memulangkan" Gavin ke Bali.

"Ya, kami informasikan Gavin telah resmi bergabung dengan Bali United pada musim kompetisi tahun 2020. Gavin memang masuk dalam skema tim pelatih dan kami lihat Gavin sendiri juga sangat antusias untuk bermain di Bali yang merupakan tanah kelahirannya," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari situs resmi klub.

3. Gavin Kwan Adsit jadi rekrutan kedua Bali United setelah Hariono

Gavin Kwan Adsit, Rekrutan Kedua Bali United setelah HarionoGelandang energik, Hariono, bergabung ke Bali United. Twitter/@BaliUtd

Selama Sabtu (28/12) kemarin, Serdadu Tridatu sendiri sudah memperkenalkan dua rekrutan barunya untuk musim baru mendatang. Gavin sendiri jadi nama kedua yang direkrut setelah sebelumnya Stefano "Teco" Cugurra merekrut gelandang tangguh, Hariono.

Hariono didatangkan sebagai rekrutan pertama Bali United setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Persib.

Baca Juga: Resmi! Dari Biru, Hariono Kini Berseragam Merah Khas Bali United!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya