Geliat Transfer Arsenal, dari Prancis, Skotlandia, hingga Spanyol

The Gunners mengincar 3 sampai 4 pemain baru

Jakarta, IDN Times - Geliat transfer Arsenal mulai menemukan titik terang di minggu ketiga bulan Juli ini. Setelah beragam rumor dan isu bertebaran di media, kini, Arsenal sudah memasuki fase di mana mereka sudah mampu memetakan siapa saja yang akan direkrut.

Mulai dari Prancis, hingga menjamah Skotlandia dan Spanyol, berikut beberapa pemain yang kini sedang dijajaki oleh manajemen The Gunners untuk memperkuat skuat Unai Emery musim 2019/2020 mendatang.

1. William Saliba, bek jangkung asal Prancis

Geliat Transfer Arsenal, dari Prancis, Skotlandia, hingga Spanyolwww.football.london.com

Bek muda Prancis milik Saint-Etienne ini selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain baru Arsenal. Baru berusia 18 tahun, bek keturunan Kamerun ini akan langsung dipinjamkan lagi ke Etienne di musim depan, sebelum bergabung ke tim utama Arsenal pada musim 2020/2021.

Bek setinggi 193 sentimeter ini sendiri direkrut dengan biaya yang dikabarkan berkisar di angka 30 juta euro. Dikutip dari jurnalis BBC, David Ornstein, Saliba diperebutkan oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal namun The Gunners memenangkan perburuan ini.

Baca Juga: Seberapa Bagus Ryan Fraser bagi Arsenal?

2. Kieran Tierney, bek kiri muda asal Skotlandia

Geliat Transfer Arsenal, dari Prancis, Skotlandia, hingga SpanyolTwitter/@bbcsportscot

Bek kiri berusia 22 tahun ini menjadi salah satu buruan penting Arsenal. Dikabarkan oleh berbagai media lokal Inggris, seperti BBC dan Guardian, manajemen Arsenal sampai tiga kali melayangkan tawaran kepada penggawa timnas Skotlandia ini.

Alumnus akademi Celtic FC ini dikabarkan tengah di proses negosiasi untuk pindah ke Emirates Stadium musim depan. Dikabarkan lagi, dana sebesar 25 juta paun sudah dipersiapkan Arsenal untuk menebus pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang sayap ini dari Celtic.

3. Dani Ceballos, playmaker genius asal Spanyol

Geliat Transfer Arsenal, dari Prancis, Skotlandia, hingga SpanyolTwitter/@goonernav

Kepergian Aaron Ramsey ke Juventus meninggalkan lubang cukup besar di lini tengah Arsenal. Untuk menambalnya, Arsenal dikabarkan tengah menjajaki upaya peminjaman untuk gelandang muda Real Madrid, Dani Ceballos.

Hanya menyisakan Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, dan Lucas Torreira di pos gelandang tengah, Arsenal memang sangat butuh tambahan tenaga baru. Apalagi, Ceballos bisa sama baiknya berperan sebagai gelandang tengah atau gelandang serang di belakang penyerang.

Sampai sejauh ini, penggawa Spanyol U-21 ini masih menunggu persetujuan dari Zinedine Zidane untuk mendapat lampu hijau agar bisa hengkang dari Santiago Bernabeu.

4. Wilfried Zaha, pemain idaman Arsenal

Geliat Transfer Arsenal, dari Prancis, Skotlandia, hingga Spanyollondonnewsonline.co.uk

Baca Juga: William Saliba, Bek Berusia 18 Tahun yang Jadi Incaran Arsenal

Nama Wilfried Zaha adalah nama yang menghiasi rumor transfer Arsenal sejak awal Juli. Konon kabarnya, winger milik Crystal Palace ini menjadi salah satu pemain idaman yang didambakan Unai Emery.

Permasalahannya, tarik-ulur terjadi di saga transfer ini karena tawaran Arsenal di angka 40 juta paun ditolak mentah-mentah oleh Palace. Pihak klub pemilik Zaha sendiri mematok banderol di angka 80 juta paun, angka yang cukup besar untuk pemain asal Pantai Gading ini.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You