Comscore Tracker

Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier League

Akan menjadi pengalaman pertama Higuain di Premier League

Jakarta, IDN Times - Memasuki pertengahan Januari, suhu bursa transfer musim dingin di Eropa mulai menghangat. Setelah Chelsea selangkah lagi sepakat untuk melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid, kini The Blues dikabarkan sudah selangkah lagi mendapatkan penyerang milik Juventus yang tengah dipinjamkan ke AC Milan, Gonzalo Higuain.

Apa saja yang perlu diketahui sejauh ini tentang kabar Higuain merapat ke Chelsea?

1. Juventus dan Chelsea sudah sepakat skema transfer Higuain

Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier LeagueTwitter/@9jacastmedia

Pemilik Higuain, Juventus, dikabarkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, sudah sepakat untuk melepas penyerang berusia 31 tahun itu ke London Barat. Skema yang disepakati, masih dilansir dari laporan Romano, adalah masa peminjaman 6 bulan dengan option to buy di akhir masa peminjaman yakni akhir musim 2018/2019.

Namun, Chelsea juga berpeluang menambah masa peminjaman Higuain sampai satu musim ke depan yakni selama musim 2019/2020 mendatang. Namun, itu bergantung tentang bagaimana performa eks penyerang River Plate itu bersama Chelsea dilihat dari jumlah penampilan, gol, dan target tim yang tercapai di musim ini.

Baca Juga: Higuain Minta Pindah ke Chelsea, Gattuso: Akan Saya Undang ke Rumah

2. AC Milan sudah ikhlas melepas Higuain

Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier LeagueTwitter/@CalcioGuy

Sebenarnya, di awal musim ini, Higuain dipinjamkan ke Milan usai dia dipastikan tak akan banyak dapat menit bermain di Juventus karena kedatangan Cristiano Ronaldo. Namun, di Milan pun ia tak kunjung menunjukkan performa impresif. Dari total 22 laga bersama Milan, ia hanya sanggup cetak 8 gol.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, juga lebih suka memercayakan lini serangnya kepada penyerang muda alumni akademi, Patrick Cutrone. Penyerang muda berusia 21 tahun itu juga baru saja menjadi bintang Milan di laga Coppa Italia kontra Sampdoria dengan sukses memborong dua gol kemenangan.

Dikabarkan lagi berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Rossoneri dikabarkan tengah mengincar penyerang sensasional milik Genoa, Krzysztof Piątek, untuk menggantikan kepergian Higuain.

3. Reuni Higuain dengan Maurizio Sarri

Gonzalo Higuain Selangkah Lagi ke Premier LeagueTwitter/@bet365

Higuain sendiri punya memori manis dengan manajer Chelsea, Sarri. Bersama manajer asal Italia itu, penyerang kelahiran, Brest, Prancis ini, menjelma menjadi penyerang haus gol yang mematikan. Walau menghabiskan tiga musim di Naples, dengan catatan 92 gol dari 147 laga bersama Partenopei, Higuain sebenarnya hanya habiskan satu musim saja bersama Sarri.

Tepatnya di musim 2015/2016, musim pertama Sarri di Naples, sekaligus musim terakhir Higuain sebelum hijrah ke Juventus. Di musim itu, dari 35 laga Serie A, secara luar biasa, eks penyerang Real Madrid ini sukses jadi top skor Serie A dengan total 36 gol!

Kenangan manis itu yang diyakini membawa Higuain siap hijrah ke Premier League untuk pertama kali dalam kariernya guna reuni dengan Maurizio Sarri yang membutuhkan juru gedor andalan setelah Olivier Giroud dan Alvaro Morata alami krisis gol.

Baca Juga: Alvaro Morata, Gelisah di Chelsea, Resah Menanti Pinangan Atletico

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You