Pep Guardiola: Pemain City, Jangan Baca Berita dan Menonton Televisi!

Manchester City menangi derby Manchester dengan skor 0-2

Jakarta, IDN Times - Selepas meraih kemenangan sangat krusial dalam derby Manchester, manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi anjuran penting bagi anak asuhnya. Sembari mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka belum juara, manajer asal Spanyol tersebut juga memberi saran.

Seperti diketahui, City sukses menghentikan perlawanan tangguh Manchester United pada derby yang dihelat pada Kamis (25/4) dini hari tadi di Old Trafford. Tandang ke markas Setan Merah, Vincent Kompany dan kolega sukses menang dua gol tanpa balas.

1. Guardiola: Jangan menonton televisi!

Pep Guardiola: Pemain City, Jangan Baca Berita dan Menonton Televisi!Twitter/@SquawkaNews

Selepas laga, mantan pelatih Bayern Munich itu mengingatkan bahwa liga belum selesai. Guardiola juga mengingatkan bahwa masih sangat mungkin City terpeleset di sisa tiga laga ke depan.

"Kami belum menjadi juara karena masih ada tiga laga lagi di depan. Saya bilang ke pemain, jangan baca berita hari ini, jangan menonton televisi, mari istirahat dan tidur yang cukup, lalu kita melawan Burnley pada hari Minggu. Kami tahu akan sangat berat nantinya di kandang Burnley," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

Baca Juga: Manchester City di Atas Angin, Simak Fakta usai Derby Manchester

2. Guardiola sebut City sudah menaikkan level Premier League

Pep Guardiola: Pemain City, Jangan Baca Berita dan Menonton Televisi!Twitter/@SquawkaNews

Masih di sesi konferensi pers yang sama, mantan pelatih Barcelona itu juga menekankan pentingnya menjaga fokus di sisa tiga laga. Selain itu, Guardiola juga menyebutkan bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik sampai sejauh ini sekaligus sukses menaikkan standar Premier League pada musim lalu kala mencapai 100 poin.

"Baik Liverpool atau City berhak atas gelar juara, tapi hanya akan ada satu juara. Tim yang nantinya kalah tak perlu berkecil hati karena mereka memberikan segalanya sepanjang musim ini. Kami meningkatkan standar level di Premier League musim lalu dengan 100 poin. Itu levelnya sekarang dan Liverpool sedang mengejar ke arah sana. Apa yang mereka lakukan sangat luar biasa, tapi kini peluang juara ada di tangan kami," kata Pep.

2. City menang 2-0 atas Manchester United

Pep Guardiola: Pemain City, Jangan Baca Berita dan Menonton Televisi!Reuters

Di laga Kamis (25/4) dini hari tadi, City sendiri sukses mengalahkan rival sekotanya tersebut dengan skor cukup nyaman, 0-2. Ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, David Silva dan kolega lalu bangkit di babak kedua. Bernardo Silva dan Leroy Sane mencetak satu gol masing-masing untuk bawa The Citizens kembali ke puncak klasemen Premier League.

Baca Juga: Konsisten, Ini 4 Alasan Manchester City Bakal Juara Premier League

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya