Hadapi Indonesia di GBK, Thailand Siapkan Kejutan

Akira Nishino menyiapkan pemain baru untuk ganti yang cedera

Jakarta, IDN Times - Timnas Thailand akan berkunjung ke Jakarta untuk menghadapi laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Akira Nishino, pelatih Thailand, sudah menyiapkan kejutan.

Di laga Selasa (10/9) mendatang, Thailand sendiri dipastikan kehilangan satu pemainnya karena cedera. Cedera itu sendiri menimpa salah satu pemain andalannya, Thitipan Puangchan, yang kini telah dicoret dari tim.

1. Nishino siapkan kejuta

Hadapi Indonesia di GBK, Thailand Siapkan KejutanIDN Times/Isidorus Rio

Terkait persiapan jelang melawan Indonesia, Nishino sendiri memastikan skuatnya sudah siap dan akan datang ke laga dengan kejutan.

”Kami beberapa hari istirahat sebelum datang ke Jakarta, jadi sudah sangat siap untuk laga besok. Ada pemain yang kami coret karena cedera dan ada satu pemain baru kami bawa untuk menggantikan dan mungkin akan jadi kejutan,” ujar Nishino.

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Thailand, Beto: Suporter Fokus Dukung Saja!

2. Belajar banyak dari laga kontra Vietnam

Hadapi Indonesia di GBK, Thailand Siapkan KejutanIDN Times/Isidorus Rio

Di laga sebelumnya, Thailand sendiri dibuat frustrasi oleh Vietnam. Berlaga di kandang sendiri, Chanatip Songkrasin dan kolega justru kepayahan untuk mencetak gol dan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Hal ini yang dijadikan pembelajaran oleh Nishino dan jadi persiapan jelang menghadapi Indonesia.

”Jelas kami datang ke Indonesia untuk mencetak gol. Ada beberapa masalah di laga lawan Vietnam di mana kami membuat banyak peluang namun tak ada yang berbuah gol. Saya butuh semua pemain saya untuk menciptakan peluang dan mencetak gol, dan itu akan kami lakukan di kandang Indonesia,” ujar Nishino.

3. Indonesia dan Thailand sama-sama bawa hasil minor jelang laga ini

Hadapi Indonesia di GBK, Thailand Siapkan KejutanIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Jelang laga Indonesia vs Thailand, kedua negara memang datang dengan modal kurang oke. Sama-sama berlaga di kandang sendiri, keduanya gagal mendulang poin penuh atas lawan-lawannya.

Thailand harus berbagi angka melawan Vietnam sementara Indonesia secara mengejutkan justru kalah tipis, 2-3, atas tamunya, Malaysia, lewat gol di menit akhir.

Baca Juga: Usai Kalah dari Malaysia, Simon McMenemy: Saya Sampai Gak Bisa Tidur

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya