Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema Bertahan

Ini jadi laga kedua Garuda Select sejak kembali dari Italia

Jakarta, IDN Times - Jelang hadapi Sheffield United U-18 pada Rabu (12/2) malam ini, Garuda Select terus berbenah dan mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi untuk menyambut laga tersebut.

Garuda Select akan menghadapi Sheffield United di Lapangan Birmingham County FA, Ray Hall Lane, Birmingham, Rabu (12/2) malam ini waktu Indonesia.

1. Des Walker beri wejangan khusus

Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema BertahanDes Walker dan skuat Garuda Select yang akan bertanding di Italia (Dok. IDN Times/Mola TV)

Menyambut laga tersebut, pelatih Garuda Select, Des Walker, memberi instruksi khusus bagi lini pertahanan. Sebagai evaluasi dari hasil laga kontra Queen's Park Rangers (QPR) pekan lalu, Walker memberi arahan bagi anak asuhnya tatkala menguasai bola di daerah pertahanan sendiri.

Pelatih yang merupakan mantan pemain Nottingham Forest itu menekankan pentingnya para pemain belakang untuk mengambil keputusan tepat, baik dalam menerima, menggiring, mau pun mengoper bola.

Baca Juga: Pendar Sinar Ferdiansyah, Bintang Garuda Select Milik Persib

2. Beri arahan khusus kepada Dodi Irawan

Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema BertahanDodi Irawan kala berlaga melawan QPR bersama Garuda Select. Dok. Mola TV

"Saat rekan memberikan bola, itu artinya si penerima bola tengah dalam posisi bebas. Segera bergerak maju selagi memungkinkan. Jangan mengembalikan bola ke rekan tadi karena dia pasti sudah didekati lawan. Apabila tidak memungkinkan melakukan dribble, berikan bola ke rekan lain yang sedang tanpa pengawalan," terang Walker dalam sesi latihan.

Walker, yang dalam sesi latihan tersebut didampingi penerjemah teknis, Timo Scheunemann, secara khusus memberi arahan dan masukan bagi Dodi Irawan dalam hal menguasai dan mengalirkan bola di area permainan miliknya.

"Ketika mengoper bola, keseimbangan tubuh juga perlu diperhatikan. Posisi yang tidak seimbang cenderung menjadikan operan lebih rawan direbut pemain lawan," tambah pria kelahiran 26 November 1965 tersebut.

3. Usai Sheffield, Garuda Select sudah dinanti dua laga selanjutnya

Hadapi Sheffield United Hari Ini, Garuda Select Asah Skema BertahanAksi Ferdiansyah bersama Garuda Select di Italia. Dok. Mola TV

Selepas laga kontra Sheffield, Garuda Select memiliki jeda enam hari untuk mempersiapkan diri menyambut serangkaian pertandingan berikutnya. Berturut-turut, lawan yang akan dihadapi adalah Huddersfield Town U-18 (18/2) dan Preston North End U-18 (25/2).

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, Dua Senjata Mematikan Garuda Select!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya