Comscore Tracker

Hal Ajaib Terjadi di Laga Atalanta vs Empoli!

Laga ajaib ini berakhir dengan skor 0-0

Jakarta, IDN Times - Hal ajaib terjadi di lanjutan pekan ke-32 Serie A yang dihelat pada Selasa (16/4) dini hari tadi. Menjamu Empoli, yang ada di zona degradasi, kuda hitam Serie A, Atalanta, dibuat gigit jari sepanjang laga.

Mendominasi laga dari awal hingga akhir, mendominasi jumlah tembakan, bahkan mendominasi penguasaan bola, Atalanta yang kini ada di posisi ke-6 Serie A itu dipaksa oleh Empoli dengan hasil imbang tanpa gol!

1. Atalanta lepaskan 47 tembakan!

Hal Ajaib Terjadi di Laga Atalanta vs Empoli!Twitter/@BBCSport

Di laga dini hari tadi, Atalanta melepaskan total 47 tembakan ke gawang dengan 18 di antaranya tepat mengarah ke gawang Empoli yang dikawal oleh Bartlomiej Dragowski, kiper muda asal Polandia. Dari total 47 tembakan tersebut, kapten Atalanta, Alejandor "Papu" Gomez, memimpin daftar dengan total 9 tembakan.

Menyusul kemudian di bawah Gomez adalah Josip Ilicic dengan total 8 tembakan, dan salah satu penyerang tajam Serie A musim ini, Duvan Zapata, ada di bawah Ilicic dengan total 7 tembakan. Dari 47 tembakan tersebut, seperti yang kamu bisa cek di atas, tidak ada satu pun yang masuk ke gawang Empoli!

Baca Juga: Dikalahkan Atalanta, Juventus Tersingkir dari Coppa Italia

2. Rekor ajaib Atalanta

Hal Ajaib Terjadi di Laga Atalanta vs Empoli!Twitter/@BBCSport

Mengacu pada data statistik dari Opta, sejak dikenalkan sistem yang mencatat jumlah tembakan ke gawang pada musim 2006/2007 di liga top Eropa, tidak pernah ada tim yang melepaskan begitu banyak tembakan ke gawang namun gagal mencetak satu gol pun seperti apa yang dialami Atalanta dini hari tadi!

Ini menjadi rekor tersendiri karena sebagai perbandingan, Real Madrid mampu cetak 10 gol dari 30 tembakan ke gawang pada sebuah laga di LaLiga pada musim 2015/2016 lalu. Sementara Atalanta, sukses melepaskan 47 tembakan ke gawang lawan dan tidak berhasil catatkan satu gol pun!

3. Penampilan heroik Dragowski

Hal Ajaib Terjadi di Laga Atalanta vs Empoli!Twitter/@WhoScored

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, Atalanta melepaskan 47 tembakan ke gawang dengan 18 di antaranya mengarah tepat ke gawang yang dikawal oleh Bartlomiej Dragowski. Dari 18 tembakan tepat ke gawangnya itu, kiper Polandia berusia 21 tahun ini sukses mengamankan 17 tembakan yang masuk ke dalam statistik penyelamatannya di laga dini hari tadi.

Ini juga jadi rekor tersendiri bagi kiper yang dipinjam dari Fiorentina ini. Sejak WhoScored mencatat statistik bagi Serie A pada musim 2009/2010, Dragowski adalah kiper kedua setelah Mattia Perin, yang diberi nilai 10 oleh WhoScored. Perin sendiri melakukannya saat Genoa meladeni AC Milan pada musim 2013/2014, di mana kini Perin sudah hijrah ke Juventus.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Juventus Layak Jadi Raja di Serie A Musim Ini

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You