Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Maya

Bek termahal dunia ini kembali bikin geleng-geleng kepala!

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire jadi salah satu aktor pesakitan di balik kekalahan 1-3 Manchester United atas Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari tadi. Turun sebagai kapten tim dan andalan di lini belakang, bek termahal dunia ini justru tampil jauh di bawah performa terbaiknya.

https://www.youtube.com/embed/W9uhTCctKdU

1. Harry Maguire jadi olok-olok di dunia maya

Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Mayagoal.com

Salah satu cuplikan video dari performa buruk Harry Maguire pun viral di dunia maya, utamanya di Twitter. Pada menit ke-86, dalam kondisi United tertinggal 1-3, Maguire kedapatan berputar-putar menggiring bola, sembari menabrak Nemanja Matic, yang kemudian berujung bola diintersep oleh Mikel Alonso.

Tak pelak, olok-olok pun didapat oleh eks bek Hull City ini. Apalagi, sampai detik ini, Harry Maguire masih tercatat sebagai bek termahal dunia kala ditebus Setan Merah dari Leicester City dengan banderol sangat mahal, £80 juta.

Baca Juga: Harry Maguire Membuat Chelsea seperti Tim Amatir 

2. Cetak gol bunuh diri sebagai pelengkap hari yang buruk

Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Mayadailymail.co.uk

Tak cukup di situ saja, penampilan Harry Maguire juga mendapat sorotan tajam karena ia ikut andil membuat Manchester United tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Apalagi di menit ke-74, alih-alih sukses mengawal Antonio Ruediger, Maguire justru membelokkan umpan silang dan berujung gol bunuh diri ke gawang David de Gea.

Bersama David de Gea dan Victor Lindelof, menurut WhoScored, ketiganya jadi 3 pemain Manchester United dengan rating di bawah 6 yakni 5,4 untuk de Gea dan masing-masing 5,8 untuk Maguire dan Lindelof.

3. Benturan kepala dengan Eric Bailly diduga jadi penyebab penampilan buruk Maguire

Harry Maguire Jadi Olok-olok Dunia Mayamanchestereveningnews.co.uk

Penampilan horor Harry Maguire disinyalir usai ia berbenturan kepala dengan rekannya di lini belakang, Eric Bailly. Berbenturan keras di pengujung babak pertama, keduanya sama-sama mendapat perawatan namun hanya Bailly yang akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Martial.

Sementara Maguire sendiri mendapat perawatan dan perban di kepala, namun diperbolehkan melanjutkan laga karena tak mendapat cedera serius. Sayangnya, performa Maguire merosot jauh setelahnya dan berujung horor karena mencetak gol bunuh diri.

Baca Juga: Bikin 2 Blunder Horor, David de Gea Panen Kecaman!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya