Banjir Gol, Derby Jawa Timur Dikuasai Arema FC!

Lima gol tercipta dalam kurun waktu 30 menit saja!

Jakarta, IDN Times - Arema FC sukses lepas dari tren buruk dalam dua laga perdana Shopee Liga 1 2019. Menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan pada Senin (27/5) malam, Singo Edan sukses menang dengan skor ketat, 3-2, dalam duel bertajuk derby Jawa Timur ini.

Menyimpan Pavel Smolyachenko dan Sylvano Comvalius di bangku cadangan, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memilih turun dengan penyerang tunggal, Dedik Setiawan. Sementara di kubu tim tamu, Aji Santoso memainkan semua pemain terbaiknya termasuk Alex Goncalves dan winger muda, Hambali Tolib.

Laga baru berjalan 10 menit, Persela langsung menggebrak. Akselerasi Alex dari sisi kanan pertahanan Arema, tak mampu dibendung oleh para pemain bertahan. Dari sudut sempit, pemain asing asal Brasil tersebut lepaskan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Utam Rusdiana.

Namun, Arema tak tinggal diam. Tak mau malu untuk kali ketiga, Singo Edan langsung bangkit. Pada menit ke-12, sepakan jarak jauh Dendi Santoso dari luar kotak penalti membentur pemain lawan dan menukik masuk ke gawang Laskar Joko Tingkir yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Skor menjadi sama kuat, 1-1.

Setelahnya, tempo laga makin meningkat. Pada menit ke-26, pemain belia Persela, Hambali, membuat Kanjuruhan terdiam. Skill individunya di dalam kotak penalti Arema diakhiri sepakan pelan kaki kiri yang mengecoh Utam. Skor berubah menjadi 1-2 untuk tim tamu.

Namun lagi-lagi, Arema tak menyerah. Satu menit usai gol Hambali Tolib, kali ini giliran Dedik yang catatkan namanya di papan skor. Menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Persela, Dedik melepaskan sepakan placing kaki kanan yang tak mampu diselamatkan oleh Dian Agus. Skor menjadi sama kuat lagi, 2-2.

Tepat di menit 30, kali ini giliran Arema berbalik unggul untuk kali pertama. Menerima umpan terobosan dari Ricky Kayame, Dedik kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang membobol gawang Persela untuk kali ketiga. Skor 3-2 untuk Arema bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim berbenah. Arema memasukkan Comvalius dan Jayus Hariono, sementara Persela coba menambah lini serang dengan memasukkan Muhammad Ridwan dan Sugeng Efendi. Namun sampai akhir babak kedua, skor 3-2 untuk kemenangan Arema tak berubah.

Baca Juga: Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang Terluka

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya