Madura United Jaga Kesempurnaan dengan Nodai Keangkeran Stadion 17 Mei

Barito Putera telan kekalahan pertama mereka di kandang

Jakarta, IDN Times - Madura United meneruskan tren positif mereka di dua laga tandang Shopee Liga 1 2019. Setelah sebelumnya berpesta gol ke gawang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, kini giliran markas Barito Putera yang dinodai oleh Greg Nwokolo dan kolega. Pada laga Jumat (24/5) malam tadi, Madura menang tipis, 0-1.

Seperti laga pekan pertama, Dejan Antonic kembali turun dengan formasi menyerang. Empat pemain ofensif diandalkan sejak menit pertama yakni Greg, Andik Vermansah, dan dua penyerang, Beto Goncalves serta Aleksandar Rakic.

Di sisi tim tuan rumah, Jacksen F. Tiago juga menurunkan pemain terbaiknya. Evan Dimas, Paulo Sitanggang, hingga Rizky Pora main sejak menit awal. Para penggawa asing seperti penyerang asal Brasil, Rafael Silva, juga kembali diandalkan.

Babak pertama berlangsung sengit. Memasang Andri Ibo di pos bek kanan, Jacksen mencoba mengadang agresivitas Greg di sayap kiri lawan. Babak pertama berjalan cukup sukses bagi Barito, walau mereka juga cukup kesulitan menerobos barikade pertahanan Fachrudin Aryanto dan kolega.

Sama kuat, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Madura semakin intens menekan. Puncaknya, Andik memecah kebuntuan tim tamu pada menit ke-59. Memanfaatkan asis dari Zulfiandi, eks pemain Selangor FA ini membobol gawang Muhammad Riyandi dan bawa Madura unggul 0-1.

Mencoba bangkit, Barito coba menekan dengan menambah amunisi di depan. Sayang, Samsul Arif yang berduet dengan Rafael nyatanya gagal mencetak gol di laga ini dan laga akhirnya berkesudahan dengan skor 0-1 bagi tim tamu.

Kemenangan ini memastikan Madura tetap di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sekaligus menjadi noda kekalahan pertama Laskar Antasari di Stadion 17 Mei.

Baca Juga: Barito Putera vs Madura United: Awas Ada Greg!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You