Comscore Tracker

Bournemouth Bungkam Perlawanan 9 Pemain Tottenham Hotspur

Dua pemain Spurs terkena kartu merah di waktu berdekatan

Jakarta, IDN Times - Nasib buruk nampaknya masih enggan menjauh dari Tottenham Hotspur. Usai menelan kekalahan perdana mereka di kandang baru pada pekan ke-36 lalu, pada pekan ke-37 ini, Spurs kembali harus takluk kedua kali beruntun dari tuan rumah Bournemouth. Bertandang ke pesisir selatan Inggris, Spurs keok 1-0.

Kembali diperkuat Son Heung-min yang absen di laga melawan Ajax Amsterdam tengah pekan lalu, Spurs berupaya menjauhkan jarak dari kejaran tiga klub di bawah mereka di papan klasemen. Namun, mereka dibuat kerepotan oleh Bournemouth.

Di sisi lain, tuan rumah sendiri tampil cukup ofensif. Ryan Fraser, Callum Wilson, dan Jefferson Lerma dimainkan sejak menit awal. Namun, kedua tim sama-sama sulit menemukan peluang bersih mencetak gol. 

Angin mulai berembus ke tuan rumah setelah Spurs dapat petaka. Di pengujung babak pertama, Son yang terlibat friksi dengan Lerma, kedapatan mendorong gelandang Bournemouth itu. Alhasil, tanpa ragu wasit memberikan kartu merah kepada kapten timnas Korea Selatan tersebut. Praktis, Spurs akhiri babak pertama dengan 10 pemain dan skor sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, Mauricio Pochettino membuat perubahan. Juan Foyth masuk di awal babak kedua. Namun baru tiga menit di atas lapangan, bek muda itu langsung ketiban sial. Kontrol bola yang tak sempurna, memaksanya melakukan tekel telat ke lutut Jack Simpson. Alhasil, kartu merah kedua dilayangkan wasit kepada pemain Spurs. Spurs bermain dengan 9 orang sejak menit ke-49.

Tapi, bukan berarti Bournemouth mudah menemukan celah untuk mencetak gol. Tampil super defensif, pertahanan Spurs sangat sulit ditembus oleh Jordon Ibe dan kolega. Namun di pengujung laga, anak asuh Eddie Howe akhirnya menemukan berkah. Umpan manis Fraser sukses ditanduk masuk ke gawang Hugo Lloris oleh Nathan Ake.

Skor 1-0 sendiri akhirnya bertahan sampai peluit panjang dan memastikan kekalahan ketiga beruntun bagi Spurs di semua ajang. Dengan hasil ini, mereka masih di peringkat 3, namun rentan tergeser oleh Chelsea dan berpeluang dikejar oleh Arsenal di peringkat 5.

Baca Juga: West Ham Jadi Tim Pertama yang Nodai Kesucian Markas Baru Tottenham

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya