Tampil Mengejutkan, Badak Lampung Curi Tiga Angka dari Kalteng Putra

Daryono jadi bintang lapangan bagi Badak Lampung malam ini

Jakarta, IDN Times - Tim baru rasa lama, Perseru Badak Lampung, membuat kejutan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 yang dihelat Selasa (28/5) malam. Bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, anak asuh Jan Saragih secara luar biasa mampu menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis, 0-1.

Di laga ini, Badak Lampung memang sangat tidak dijagokan untuk sekadar seri, apalagi menang. Kalteng sendiri punya modal baik di dua laga awal dengan sukses meraup empat angka dari dua laga tandang. Namun, Talaohu Abdul Musafry dan kolega menjungkirbalikkan semua prediksi.

Di awal laga, Kalteng mendapat peluang emas. Handball pemain Badak Lampung di kotak penalti berbuah penalti di menit ke-18. Sayang, eksekusi Patrich Wanggai dimentahkan dengan sempurna oleh Daryono, yang di laga ini memang tampil menawan.

Terus ditekan, Badak Lampung justru curi angka lebih dahulu. Di pengujung babak pertama tepat di menit ke-45, Abdul Lestaluhu sukses menyundul bola umpan silang dan membobol gawang Kalteng untuk menutup babak pertama dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Gomes de Oliveira coba merespons. Memasukkan Pandi Ahmad Lestaluhu dan Antoni Putro, sayangnya, kegemilangan Daryono di bawah mistar Badak Lampung ditambah solidnya lini belakang yang dikawal Kunihiro Yamashita, membuat upaya Laskar Isen Mulang untuk menyamakan kedudukan menjadi tertutup.

Hasil akhir 0-1 untuk Perseru Badak Lampung bertahan hingga peluit panjang. Berkat hasil ini, Musafry dan kolega sukses mentas dari zona degradasi dan naik ke peringkat 12 di klasemen sementara.

Baca Juga: Perseru Badak Lampung, Klub Misterius dengan Ambisi Serius

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya