Bertandang ke Leicester, Arsenal Dibantai oleh Tuan Rumah

Ini jadi kekalahan ketiga beruntun Arsenal di Premier League

Jakarta, IDN Times - Laga lanjutan pekan ke-36 Premier League 2018/2019 nyatanya tak memberi banyak angin segar bagi upaya Arsenal mengejar empat besar. Bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City, skuat asuhan Unai Emery harus telan pil pahit lagi. Granit Xhaka dan kolega dibantai dengan skor akhir 3-0.

Laga ini sendiri diwarnai tiga perubahan oleh Emery untuk skuatnya yang baru saja kalah di kandang Wolverhampton, tengah pekan lalu. Mesut Oezil absen karena cedera, sementara Nacho Monreal alami cedera kaki ringan. Sebagai gantinya, Pierre-Emerick Aubameyang main sejak menit awal, bersama dengan Shkodran Mustafi dan Sead Kolasinac.

Namun, ini yang menjadi petaka bagi Arsenal. Main dengan dua penyerang, Arsenal justru terkurung oleh permainan menekan tuan rumah. Sepanjang babak pertama saja, Jamie Vardy dan kolega mampu membuat Bernd Leno, kiper Arsenal, jatuh-bangun mengamankan gawangnya. Nasib sial justru kemudian menghampiri tim tamu pada menit ke-36 setelah Ainsley-Maitland Niles diberi kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan.

Bermain 10 pemain, Arsenal beruntung mengakhiri laga babak pertama dengan skor masih 0-0.

Di babak kedua, neraka menyambut Arsenal. Gelandang muda Leicester, Youri Tielemans, membuka keunggulan timnya pada menit ke-59. Memanfaatkan asis James Maddison, pemain pinjaman asal AS Monaco tersebut sukses memperdaya Leno.

Kesusahan menyerang, Arsenal nyatanya juga payah dalam bertahan. Sepanjang babak kedua, Leicester membombardir gawang Arsenal dengan sejumlah tembakan. Leno bahkan dipaksa membuat double saves untuk amankan sepakan Ricardo Pereira dan Harvey Barnes.

Namun di pengujung laga, Jamie Vardy menenggelamkan Arsenal. Dua gol dicetak Vardy di menit 86 dan 90+3 untuk memantapkan hasil akhir menjadi 3-0 bagi tuan rumah. Berkat hasil ini, Leicester naik ke posisi 8 menyalip Everton, sementara Arsenal tertahan di posisi 5.

Baca Juga: 4 Pemain Arsenal Ini Layak Jual Buat Tambah Kas Belanja di Musim Depan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya