Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)

Lyon akhirnya genapi kuota 16 tim lolos ke fase knock-out

Jakarta, IDN TimesMatchday ke-6 Liga Champions yang mementaskan Grup E, F, G, dan H berakhir dini hari (13/12) tadi. Dan seperti biasa, magis kompetisi elite Benua Biru ini tak henti menghasilkan kejutan yang membuat penonton terkejut.

Beberapa hasil terjadi di luar ekspektasi, ada pula satu laga yang berakhir dengan banjir gol dan parade kartu merah, lalu ada juga satu tim yang akhirnya, walau dengan susah payah, lolos dari fase grup. Apa saja yang terjadi dini hari tadi? Berikut rangkumannya.

1. Real Madrid dibantai 0-3 oleh CSKA Moskva di Santiago Bernabeu

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)Twitter/@pfc_cska

Ya, Santiago Solari memang merotasi skuatnya. Jesus Vallejo dan Javier Sanchez diturunkan sebagai duet palang pintu. Di tengah, Federico Valverde dan Marcos Llorente dimainkan sebagai double pivot. Sementara sang wonderkid, Vinicius Junior, turun sejak menit pertama sebagai gelandang serang bersama Marco Asensio dan Isco Alarcon. Tahu yang terjadi kemudian? Ya, Madrid dihajar tiga gol tanpa balas oleh CSKA Moskva di Bernabeu.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Lolos ke Babak 16 Besar

2. Young Boys beri kekalahan kedua bagi Juventus musim ini

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)Twitter/@BSC_YB

Meski tak tersentuh kekalahan sama sekali di Serie A, Juventus nyatanya tak perkasa di Eropa. Setelah Manchester United curi kemenangan 1-2 di Turin, kini giliran debutan asal Swiss, Young Boys, yang kejutkan Nyonya Tua. Dua gol dari penyerang veteran asal Prancis, Guillaume Hoarau, hanya dibalas satu gol oleh Paulo Dybala.

3. Banjir gol dan ada dua kartu merah di Amsterdam

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)Twitter/@AFCAjax

Laga Ajax Amsterdam vs Bayern Munich yang memperebutkan status juara Grup E berlangsung super sengit. Skor akhir 3-3 menunjukkan bahwa kedua tim tak hanya sekadar ingin lolos sebagai runner-upBrace masing-masing dari Robert Lewandowski dan Dusan Tadic serta masing-masing satu gol dari Kingsley Coman dan Nico Tagliafico, bawa laga berakhir dengan drama enam gol. Tambahan lagi, ada dua kartu merah masing-masing untuk Maximilian Wober dan Thomas Mueller.

4. Valencia tundukkan Manchester United berkat gol bunuh diri Phil Jones

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)Twitter/@mbatshuayi

DI Mestalla, kejutan juga diberikan oleh Valencia untuk tamunya, Manchester United. Datang ke Spanyol dengan harapan mengejar posisi juara grup, Jose Mourinho justru dipaksa telan pil pahit. Gol Carlos Soler dan gol bunuh diri Phil Jones, hanya mampu dibalas satu gol oleh Marcus Rashford dan buat United harus puas jadi runner-up Grup H.

5. Lyon susah payah rebut tiket lolos di Donetsk

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi (Kamis, 13 Desember 2018)Twitter/@OL

Di Ukraina, wakil Ligue 1, Olympique Lyonnais, dipaksa berjuang keras untuk rebut tiket lolos sebagai wakil dari Grup F. Tertingga satu gol di babak pertama oleh Shakhtar Donetsk karena gol Junior Moraes, Lyon butuh sentuhan magis sang kapten, Nabil Fekir, untuk samakan skor sekaligus kunci tiket lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Lolos 16 Besar, Van Dijk Bertekad Sabet Gelar Juara Liga Champions

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya