Super Comeback, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions!

Empat gol diborong oleh Liverpool ke gawang Barcelona!

Jakarta, IDN Times - Liverpool membuat keajaiban besar di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 pada Rabu (8/5) dini hari. Menjamu Barcelona yang sudah unggul 3-0 di pertemuan pertama, anak asuh Juergen Klopp secara luar biasa mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor sangat telak, 4-0!

Tampil tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang tengah dibekap cedera, Liverpool justru diselamatkan oleh empat gol dari dua pemain yang tidak terbayangkan akan tampil menawan. Divock Origi dan Georginio Wijnaldum menjadi protagonis utama di laga ini.

Origi membawa Liverpool membuka asa lolos lewat gol cepat di babak pertama. Memanfaatkan bola pantulan dari sepakan keras Jordan Henderson yang ditepis Marc Andre-ter Stegen, pahlawan Liverpool di laga lawan Newcastle United ini melepaskan sepakan yang membobol gawang Barcelona di menit ke-7.

Walau konstan menekan di sepanjang sisa babak pertama, Liverpool nyatanya gagal menambah angka. Beberapa upaya mereka tak berujung kepada gol kedua dan babak pertama terpaksa berakhir dengan skor 1-0 saja.

Namun, petaka bagi Barcelona justru hadir 45 menit kedua. Berawal dari blunder Jordi Alba, Wijnaldum memanfaatkan hal tersebut dan mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-54. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Tak berselang lama, dua menit kemudian Wijnaldum yang baru masuk di babak kedua menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Memanfaatkan asis manis dari Xherdan Shaqiri, gelandang asal Belanda tersebut menanduk bola dan membobol gawang ter Stegen untuk kali ketiga di laga ini.

Tahu bahwa mereka hanya butuh satu gol lagi, The Reds menaikkan intensitas serangan jelang akhir babak kedua. Lewat skema sepak pojok yang cerdas, Trent Alexander-Arnold mengirim asis kepada Origi yang lewat sepakan first time berhasil mengirim bola dengan telak ke gawang Barcelona untuk unggul 4-0!

Berkat hasil ini, Liverpool sukses mengamankan satu tiket ke final Liga Champions 2018/2019 di mana mereka akan berlaga di Wanda Metropolitano dan menanti pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Liverpool vs Barcelona: Misi Mustahil The Reds

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya