Comscore Tracker

Sengit, Barito Putera Tahan Laju Kemenangan Persebaya di Liga 1 2019!

Persebaya sempat tertinggal satu gol lebih dahulu

Jakarta, IDN Times - Laju Persebaya Surabaya harus terpaksa tertahan di Shopee Liga 1 2019. Pada laga tunda pekan keempat yang dihelat pada Selasa (9/7) sore ini, tuan rumah secara sengit mampu ditahan imbang oleh tamunya dari Kalimantan, Barito Putera, dengan skor ketat 2-2.

Di laga ini sendiri, kedua kubu tampil dengan kekuatan terbaik. Di kubu tuan rumah, Osvaldo Haay dan Damian Lizio langsung dimainkan usai absen pada laga melawan Persib. Di kubu tim tamu, Rafael Silva dan Rizky Pora juga diandalkan langsung oleh pelatih baru, Yunan Helmi, untuk menemani Samsul Arif di lini serang.

Saling jual-beli serangan di babak pertama, kedua kubu sama-sama cetak peluang manis untuk cetak gol. Sayang, disiplinnya pertahanan kedua kubu plus tangguhnya kiper kedua tim, membuat laga babak pertama terpaksa berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, justru tim tamu yang tampil menggebrak. Pada menit ke-70, Rafael Silva membungkam seisi Stadion Gelora Bung Tomo setelah sontekan pelannya mengelabui Miswar Saputra dan bawa Barito unggul 0-1.

Hanya berselang 9 menit saja, Persebaya merespons. Penampilan spartan Ruben Karel Sanadi di sisi kiri membuat Bajul Ijo mampu tampil prima. Pada menit ke-79, umpan silang Ruben dituntaskan Lizio untuk samakan skor menjadi 1-1.

Di menit ke-87, Persebaya berbalik unggul. Kali ini giliran Manuchekr Dzhalilov yang sukses mengonversi asis dari Ruben Karel untuk bawa timnya unggul 2-1. Sayang, harapan Persebaya untuk bawa tiga poin sirna di pengujung laga.

Rafael Silva membungkam tuan rumah pada menit 90+1. Gol kedua Rafael di laga ini memastikan laga berakhir imbang 2-2 sekaligus menghentikan laju kemenangan Persebaya di angka tiga.

Baca Juga: Persebaya vs Barito Putera: Misi Perpanjang Derita Tim Tamu

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You