Comeback, PSM Makassar Sukses Jungkalkan Bhayangkara FC

Di laga ini, Ferdinand Sinaga jadi bintang PSM

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar sukses menandai 'kembalinya' mereka ke kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan manis. Di laga kandang pekan ke-8 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Sabtu (13/7) sore, Ferdinand Sinaga dan kolega sukses menang tipis, 2-1.

Sebelum laga ini, PSM memang disibukkan dengan agenda jadwal di AFC Cup 2019 dan Piala Indonesia. Karena fokus itulah, skuat Juku Eja baru menjalani laga kelima mereka di Liga 1 2019 pada pekan kedelapan ini.

Sama-sama turun dengan kekuatan terbaik, Bhayangkara-lah yang menjadi tim pertama yang cetak gol di laga ini. Memanfaatkan umpan manis dari sepakan bebas Flavio Beck, kapten tim, Anderson Salles, menanduk bola dan membobol gawang PSM yang dikawal Hilmansyah pada menit ke-13.

Coba bangkit, PSM kemudian menekan gawang tim tamu. Walau begitu, Juku Eja baru bisa samakan skor di pengujung babak pertama. Pelanggaran Jajang Mulyana kepada Ferdinand berbuah penalti di menit ke-45+2. Menjadi eksekutor, Marc Klok sukses menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus menutup babak pertama.

Di babak kedua, Darije Kalezic mengubah skema dan memasukkan Zulham Zamrun. Sebaliknya, Alfredo Vera terpaksa mengganti Flavio dengan Wahyu Subo Seto. Hasilnya, tuan rumah yang ketiban untung. Memanfaatkan miskomunikasi antara Salles dan Awan Setho, Ferdinand sukses bawa PSM berbalik unggul 2-1.

Sampai akhir laga sendiri, skor tipis ini bertahan dan memastikan kemenangan tuan rumah. Berkat hasil ini, PSM sendiri naik ke posisi 7 sementara Bhayangkara FC harus puas turun ke posisi 5.

Baca Juga: Mengenang Ali Baba, Bek Tangguh PSM Penyandang Gelar Doktor Ekonomi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya