Comscore Tracker

Jungkalkan Semen Padang, PSM Awali Liga 1 dengan Mulus

Gol tunggal Zulham Zamrun berikan tiga angka bagi PSM

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar menjalani laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019 dengan mulus. Menjamu tim promosi, Semen Padang, Juku Eja sukses memetik kemenangan tipis, 1-0, pada laga yang dihelat di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Senin (20/5) malam tadi.

Seperti sudah diduga sebelumnya, Darije Kalezic langsung menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Eero Markkanen, Wiljan Pluim, dan Marc Klok langsung dimainkan di menit pertama, sementara Aaron Evans  turun di belakang bersama Abdul Rahman.

Di laga ini, PSM memang memegang kendali laga sejak menit pertama. Hadirnya Pluim dan Klok di lini tengah membuat mereka leluasa mendikte permainan. Tercatat, sampai 20 menit laga berjalan, Juku Eja menguasai penguasaan bola hingga 80 persen. Dominasi itu akhirnya berbuah manis pada menit ke-22.

Memanfaatkan umpan lambung Beny Wahyudi, Zulham Zamrun melompat dan menyundul bola dengan gemilang untuk bawa PSM unggul 1-0. Sundulan keras eks pemain Persib Bandung tersebut menggetarkan jala gawang Teja Paku Alam.

Skor 1-0 sendiri bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Pluim dan kolega terus tampil menekan. Perubahan juga dibuat dengan memasukkan Guy Junior di babak kedua. Terus menekan, sayangnya, PSM gagal membongkar pertahanan Semen Padang yang tampil lebih disiplin di paruh kedua ini. Skor 1-0 sendiri bertahan hingg akhir laga dan memastikan tiga angka untuk PSM Makassar.

Baca Juga: PSM vs Semen Padang, Waspadai Tren Kejutan Tim Promosi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You