Comscore Tracker

Menang atas Semen Padang, Tira-Persikabo Tembus Dua Besar!

Skuat asuhan Rahmad Darmawan masih unbeaten!

Jakarta, IDN Times - Tira-Persikabo membuktikan diri masih jadi salah satu tim kuda hitam yang mematikan di Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke Padang di markas Semen Padang, The Army, julukan Tira, mampu menang dengan skor cukup nyaman, 1-3, pada laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (8/7) sore.

Turun dengan kekuatan penuh, anak asuh Rahmad Darmawan ini langsung tancap gas. Berbekal daya ledak Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Osas Saha, mereka langsung gempur pertahanan Semen Padang yang dikawal Teja Paku Alam.

Hasilnya, Tira mampu unggul di menit ke-17. Memanfaatkan asis Osas, Ciro Alves lepas dari kawalan lini belakang dan menyontek bola melewati Teja Paku Alam. Pada menit ke-34, Tira makin menjauh. Kini, umpan silang Ciro mampu ditanduk Arnaud dengan mantap untuk bobol gawang Teja.

Skor 0-2 bertahan hingga turun minum, walau sejatinya Tira punya peluang unggul 0-3. Sayang, eksekusi penalti Manahati Lestusen di menit 45 masih mampu digagalkan oleh Teja dengan mantap.

Pada babak kedua, Tira semakin menjauh. Sepakan kaki kiri Wawan Febrianto pada menit ke-64 memanfaatkan asis Louise Parfait mampu membuat tim tamu menjauh dengan skor telak, 0-3.

Semen Padang hanya mampu memperkecil skor pada menit ke-71. Irsyad Maulana mampu mencetak gol penghibur sehingga membuat Semen Padang mengakhiri laga dengan skor 1-3.

Berkat hasil ini, Manahati dan kolega mampu berada di posisi dua besar berada di bawah Bali United. Di sisi lain, tuan rumah Semen Padang masih puasa kemenangan dan terdampar di papan bawah.

Baca Juga: [WAWANCARA] Rahmad Darmawan Targetkan PS Tira Persikabo Masuk 10 Besar

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You