Hattrick ke-50 Lionel Messi Warnai Kemenangan Gemilang Barcelona

Ini koleksi gol ke-36 Messi dari 35 laga melawan Sevilla

Jakarta, IDN Times - Ketika dibutuhkan, Lionel Messi memang membuktikan diri bahwa ia benar-benar Messiah (juru selamat) yang dibutuhkan oleh Barcelona. Bertandang ke markas Sevilla pada lanjutan pekan ke-25 LaLiga, kapten Blaugrana itu memimpin timnya meraih kemenangan krusial atas tuan rumah.

Di laga ini, semua memang berjalan sangat sulit dan alot bagi Barcelona. Sevilla bermain menekan dan agresif, dan meski pun mereka kalah penguasaan bola, Jesus Navas dan kolega sangat tajam ketika melakukan serangan balik.

Babak pertama memang mutlak menjadi milik Sevilla. Laga berjalan 22 menit, tuan rumah sudah unggul satu gol melalui sang gelandang ikonik, Jesus Navas. Memanfaatkan asis Wissam Ben Yedder, eks gelandang Manchester City sukses membobol gawang Barcelona.

Namun, tak berselang lama, Messi tunjukkan daya magisnya. 4 menit berselang, La Pulga menghipnotis publik Ramon Sanchez Pizjuan dengan gol penyama kedudukan. Memanfaatkan umpan silang Ivan Rakitic, ia melepaskan tembakan voli sembari menjatuhkan badan yang merobek gawang Sevilla.

Namun, Sevilla tak pasrah. Di pengujung babak pertama, tuan rumah kembali unggul setelah kompatriot Messi di timnas Argentina, Gabriel Mercado, bawa Sevilla unggul 2-1 di menit ke-42 setelah ia sukses memaksimalkan umpan Pablo Sarabia. Skor ini bertahan di jeda babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona berbenah, pun bagi Messi, ia semakin menggila. Ernesto Valverde memasukkan Ousmane Dembele dan Sergi Roberto di awal babak kedua untuk gantikan Arturo Vidal dan Nelson Semedo. Kali ini memanfaatkan asis Dembele, Messi melepaskan tembakan kaki kanan terukur yang sukses bersarang ke gawang Sevilla.

Terus menyerang dan memburu kemenangan, Messi akhirnya melengkapi hattrick di laga ini. Di menit ke-85, memanfaatkan bola liar hasil tendangan Carles Alena yang membentur bek lawan, Messi dengan tenang melesakkan tendangan lob manis yang bawa Barcelona berbalik unggul 2-3. Ini sekaligus gol ke-36 Messi dari 35 laga bertemu Sevilla sekaligus hattrick ke-50 bagi La Pulga selama berkarier di lapangan hijau.

Barcelona menggenapkan keunggulan menjadi 2-4 ketika Luis Suarez mencetak gol keempat Barcelona pada menit 90+3 sekaligus memantapkan kemenangan tim tamu atas Sevilla. Berkat hasil ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 57 poin dari 25 laga. 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya