Hukuman bagi Manchester City Bisa Jadi Berkah untuk Klub Inggris Lain

Arsenal dan Man United bisa lolos Liga Champions, nih!

Jakarta, IDN Times - Hukuman larangan tampil di Liga Champions Eropa bagi Manchester City per musim depan bisa jadi "berkah" bagi klub Inggris lain saat ini. Pasalnya, sampai dengan saat ini, City masih ada di posisi dua klasemen dan kemungkinan akan bertahan di dua besar sampai akhir musim.

Bila sudah begitu, dan bila hukuman untuk City tak direvisi oleh UEFA atau ditangguhkan oleh CAS, maka peringkat 5 di klasemen akhir Liga Inggris musim 2019/2020 bisa lolos ke Liga Champions!

1. Posisi 5 akan diperebutkan 6 tim di musim ini!

Hukuman bagi Manchester City Bisa Jadi Berkah untuk Klub Inggris Laintheguardian.com

Dengan menilik tabel klasemen hingga pekan ke-25, maka perebutan tempat kelima di akhir musim nanti akan melibatkan 6 klub. Saat ini, Sheffield United memimpin sementara karena bertengger di posisi 5 klasemen dengan koleksi 39 poin.

Menyusul di bawah Sheffield ada Tottenham Hotspur dengan koleksi 37 poin ada di posisi 6, lalu berturut-turut ada Wolves, Everton, Manchester United, dan Arsenal di posisi 7, 8, 9, dan 10.

Keenam klub ini dinilai punya potensi dan kapabilitas untuk memperebutkan posisi 5 hingga akhir musim untuk mengambil jatah Liga Champions musim depan dari tangan City.

Baca Juga: Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Baru

2. Manchester City ada di posisi 2, namun tak akan bermain di Liga Champions musim depan

Hukuman bagi Manchester City Bisa Jadi Berkah untuk Klub Inggris Lainfoxsportsasia.com

Manchester City sendiri kini ada di posisi 2 dengan koleksi 51 poin dari 25 laga. Walau tertinggal 22 angka dari Liverpool di posisi pertama, City sejatinya tinggal selangkah lagi mengunci tiket lolos ke Liga Champions musim depan dengan situasi ini.

Namun sayang, palu sudah diketuk UEFA dan skuat asuhan Pep Guardiola ini dipastikan absen dari Liga Champions selama dua musim. Oleh sebab itu, andai finis di posisi 2, jatah ke Eropa milik City akan dilimpahkan kepada peringkat 5 klasemen akhir Premier League musim ini.

3. City dihukum dua musim tidak boleh main di Liga Champions karena langgar FFP

Hukuman bagi Manchester City Bisa Jadi Berkah untuk Klub Inggris Laintwitter.com/SpursOfficial

Seperti diberitakan oleh IDN Times sebelumya, jawara Premier League dua musim terakhir ini menerima nasib buruk pada Sabtu (15/2) pagi ini. Berdasarkan investigasi tim keuangan UEFA, City dinilai sudah menggelapkan dana sponsor di neraca keuangannya sejak musim 2012-2016.

Atas hal itu, The Citizens sendiri menerima hukuman denda sebanyak 30 juta pounds dan dilarang oleh UEFA tampil di Liga Champions pada musim 2020/2021 dan 2021/2022 terhitung sejak musim depan.

Baca Juga: Ini Sebab Manchester City Dilarang Tampil Dua Musim di Liga Champions!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya