[BREAKING] Iker Casillas Pensiun dari Sepakbola Usai Serangan Jantung

Iker Casillas pensiun di usia 37 tahun

Jakarta, IDN Times - Kiper ikonik asal Spanyol, Iker Casillas, dikabarkan sudah mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola usai mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu. Casillas sendiri pensiun di usia saat ini menginjak angka 37 tahun.

Beberapa waktu lalu, Casillas sendiri kolaps saat sesi latihan bersama FC Porto dan dilarikan langsung ke rumah sakit karena serangan jantung. Kiper legendaris ini kemudian menjalani operasi dan berhasil keluar dari rumah sakit beberapa hari usai rawat inap.

Kabar pensiunnya Casillas tentu membuat dunia sepakbola kehilangan salah satu kiper terbaik mereka di era modern ini. Sepanjang kariernya, beberapa catatan penting dicatatkan oleh Casillas dalam deret angka yang menawan.

Ia adalah kapten timnas Spanyol ketika menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Bersama La Roja, sampai detik ini, ia masih catatkan penampilan terbanyak yang belum bisa disamai oleh pemain lain di timnas.

Bermain di lebih 1.000 pertandingan sepanjang kariernya, Casillas mengoleksi total 27 gelar dan menjadi pemain pertama yang berkompetisi di Liga Champions Eropa dalam 20 musim berbeda. 

Selamat pensiun, Santo Iker!

Baca Juga: Seperti Iker Casillas, 5 Pesepakbola Ini Alami Serangan Jantung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya