Comscore Tracker

Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Sterling dipastikan absen saat Inggris melawan Montenegro

Jakarta, IDN Times - Tensi panas di laga ketat antara Liverpool vs Manchester City pada Minggu (10/11) malam lalu tampaknya terseret hingga ke kamp Timnas Inggris jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setidaknya, bagi dua penggawa Inggris yakni Joe Gomez (Liverpool) dan Raheem Sterling (Manchester City).

Keduanya beradu mulut di laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Liverpool itu dan kurang dari 24 jam kemudian, keduanya bersua di kamp latihan Timnas Inggris di St. George's Park dan kembali terlibat friksi.

Dikabarkan oleh Guardian, Sterling, yang notabene eks pemain Liverpool, kembali terlibat konfrontasi dengan Gomez di kantin dan kabarnya melibatkan sedikit kontak fisik.

Mengambil keputusan tegas, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan untuk tak melibatkan Sterling di laga kontra Montenegro pada Kamis (14/11) mendatang.

"Kami mengambil keputusan untuk tak memainkan Raheem (Sterling) di laga lawan Montenegro pada Kamis nanti. Salah satu tantangan terbesar di skuat Timnas Inggris adalah bagaimana kita dituntut untuk mampu membedakan rivalitas di dalam klub demi tim nasional," tegas Southgate dikutip dari Guardian.

Lebih lanjut, mantan pemain Middlesbrough ini menjelaskan bahwa keputusannya sudah diterima seluruh pemain di dalam skuat.

"Sayangnya, sisa emosi dari laga Minggu lalu masih sangat terasa. Jadi, keputusan saya (untuk tak memainkan Raheem Sterling) adalah yang terbaik yang bisa dilakukan saat ini. Seluruh skuat sudah menerima keputusan ini dan kami akan fokus di laga Kamis nanti," tutup Southgate.

Sterling sendiri sudah memberikan permintaan maaf sekaligus penjelasan terkait keputusan Southgate ini di akun Instagram-nya.

Baca Juga: Liverpool Hancurkan Manchester City di Anfield

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You