Ingin ke Eropa, Bagus Kahfi Masih Terdaftar di Tim U-18 Barito Putera

Bagus, Bagas Kaffa, dan David Maulana ada di skuat ini

Jakarta, IDN Times - Polemik terkait keinginan Bagus Kahfi melanjutkan karier ke Eropa tapi terbentur kontrak dengan Barito Putera, kini masuk ke babak baru. Yang terbaru, seperti bisa dicek di situsweb resmi Liga Indonesia Baru (LIB), nama sang striker masih terdaftar di tim U-18 Barito Putera.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, saat ditemui IDN Times di Birmingham, Inggris, Bagus menuturkan bahwa dirinya sudah siap 100 persen melanjutkan karier ke Eropa setelah program Garuda Select selesai.

1. Bagus terdaftar di tim U-18 Barito bersama Bagas Kaffa dan David Maulana

Ingin ke Eropa, Bagus Kahfi Masih Terdaftar di Tim U-18 Barito PuteraSkuat U-18 Barito Putera untuk musim 2020. Ligaindonesia.id

Seperti bisa dilihat di gambar, ada foto Bagus Kahfi di deretan nomor dua di kiri bawah, sementara nama sang kembaran, Bagas Kaffa, ada di ujung kanan paling bawah. Sementara itu, dari skuat Garuda Select juga bercokol nama kapten tim, David Maulana, yang juga masih terikat kontrak dengan Barito.

Barito sendiri memang dikabarkan masih bersikeras mempertahankan Bagus mengingat mereka masih mengontrak sang pemain sampai 2021 dan Bagus diproyeksikan main di Liga 1 sekembalinya dari Garuda Select pada bulan April nanti.

Baca Juga: Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!

2. Bagus sudah 100 persen ingin main di Eropa dan enggan pulang ke Indonesia

Ingin ke Eropa, Bagus Kahfi Masih Terdaftar di Tim U-18 Barito PuteraStriker Garuda Select, Bagus Kahfi, siap terima tawaran berkarier di Eropa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Bagus Kahfi sendiri menegaskan bahwa ia enggan kembali ke Indonesia karena ingin lanjut berkarier di Eropa. Baginya, kembali ke Indonesia justru akan menipiskan kesempatannya untuk bisa lanjut main di Benua Biru.

"Ya saya 100 persen sudah siap buat bermain di Eropa, mas. Saya gak masalah harus tinggal di sini dan gak pulang ke Indonesia karena saya pengen banget main di Eropa. Lagipula orangtua juga mendukung karier saya untuk bisa main di luar Indonesia," tegas Bagus.

"Penting bagi saya untuk melanjutkan karier di Eropa karena jika saya pulang saya khawatir peluang ini (main di Eropa) akan menipis. Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian sedari dulu," lanjut Bagus lagi.

3. Barito Putera mengawali Liga 1 2020 dengan kurang baik

Ingin ke Eropa, Bagus Kahfi Masih Terdaftar di Tim U-18 Barito PuteraInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Sementara itu, Barito Putera mengawali musim Liga 1 2020 dengan sangat buruk. Bertandang ke markas Madura United, Laskar Antasari secara mengenaskan dihajar dengan skor telak, 4-0. 

Baca Juga: Bagus Kahfi: Kalau Saya Balik Indonesia, Peluang ke Eropa akan Menipis

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya