Comscore Tracker

Irfan Bachdim Belum akan Berseragam Persib?

Nama Irfan dikaitkan dengan Borneo FC dan Persib

Jakarta, IDN Times - Jelang penutupan bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019, sejumlah nama tenar dirumorkan merapat ke beberapa tim besar. Salah satu yang jadi perhatian adalah pemain Bali United, Irfan Bachdim.

Yang terbaru, Bachdim dikabarkan merapat ke Borneo FC hingga Persib. Tapi, ke mana sebenarnya kakak ipar Kim Jeffrey ini akan berlabuh? Atau, justru ia menetap di Pulau Dewata?

1. Rumor bermula dari Bachdim yang unfollow Instagram Bali United

Irfan Bachdim Belum akan Berseragam Persib?ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Pada Sabtu (14/9), rumor kepindahan Bachdim sempat menguat. Dari Instagram, Bachdim kedapatan unfollow akun klubnya saat ini, Bali United. Rumor pun merebak cepat, mengingat bursa transfer putaran kedua baru akan tutup pada Senin (16/9) ini.

Dua klub, Borneo FC dan Persib, dilaporkan jadi kandidat terdepan untuk memboyong suami Jennifer Bachdim ini. Namun, sampai detik ini, belum ada pergerakan nyata dari rumor ini.

Baca Juga: Bus Tim Dilempar Batu, Dua Pemain Persib Berdarah di Pelipis

2. Bos Persib tepis rumor Bachdim ke Bandun

Irfan Bachdim Belum akan Berseragam Persib?persib.co.id

Dikonfirmasi ke Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, menepis rumor bergabungnya Bachdim ke Persib. Teddy menegaskan bahwa untuk saat ini Persib belum mempersiapkan rekrutan baru.

”Untuk saat ini, Persib tidak ada perekrutan (pemain baru),” ujar Teddy kala dikonfirmasi oleh IDN Times.

3. Bachdim tak jadi pilihan utama di Bali United

Irfan Bachdim Belum akan Berseragam Persib?Instagram.com/ibachdim

Sejak musim lalu, performa Bachdim memang menurun drastis. Apalagi, ia dibekap cedera lutut cukup parah musim lalu dan absen sangat lama. Ia baru pulih di masa pra-musim jelang Liga 1 2019, lalu mulai dipercaya lagi oleh Stefano “Teco” Cugurra.

Bermain 10 kali di Liga 1 2019, Bachdim tak sering jadi pilihan utama di lini depan. Stefano Lilipaly dan Melvin Platje lebih sering jadi pilihan untuk menemani Ilija Spasojevic di lini serang.

Walau begitu, Bachdim masih mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Ia bermain di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kala Indonesia menjamu Thailand di Jakarta.

Baca Juga: Dibantai Thailand, Irfan Bachdim: Indonesia adalah Underdog

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You