Comscore Tracker

Ivan Kolev Mundur, Siapa Pelatih Liga 1 2019 yang akan Menyusul?

Setidaknya, ada tiga klub yang pelatihnya dalam kursi panas

Jakarta, IDN  Times - Nama pelatih asal Bulgaria, Ivan Venkov Kolev, menjadi 'korban' terbaru keganasan Shopee Liga 1 2019. Namanya digaungkan oleh suporter Persija Jakarta untuk dilepas setelah rentetan kegagalan di ajang pra-musim dan performa awal musim Macan Kemayoran yang jeblok di Liga 1 2019.

Setelah Kolev mundur, badai belum akan mereda bagi para pelatih yang kursinya tengah dirisak karena performa tim yang buruk. Selain Persija, dari sisi performa dan kondisi tim di klasemen sementara Liga 1, terdapat tiga klub yang kursi pelatihnya sedang panas saat ini.

1. Persebaya (Djadjang Nurdjaman)

Ivan Kolev Mundur, Siapa Pelatih Liga 1 2019 yang akan Menyusul?IDN Times/Ardiansyah Fajar

Persebaya memang dalam performa yang tak baik di awal Liga 1 2019. Setelah dikalahkan Arema FC di final Piala Presiden 2019, Persebaya lalu mengawali Liga 1 2019 dengan sangat buruk. Dalam tiga laga awal, Bajul Ijo tak kunjung meraih tiga angka. Lebih sialnya lagi, mereka kehilangan tiga angka sebanyak dua kali di kandang kala ditahan imbang Kalteng Putra dan PSIS Semarang.

Sementara di laga perdana, Hansamu Yama dan kolega kalah 2-1 oleh tuan rumah Bali United. Akibat rentetan hasil buruk ini, kursi pelatih Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur, kini tengah panas. Manajemen sendiri berujar bahwa nasib eks pelatih PSMS Medan ini bisa ditentukan sebelum Lebaran, yang mana bisa terjadi sebelum Rabu (5/6) ini nanti.

Baca Juga: Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?

2. Persipura (Luciano Leandro)

Ivan Kolev Mundur, Siapa Pelatih Liga 1 2019 yang akan Menyusul?pialapresiden.id

Nama Luciano Leandro mencuat kembali ke persepakbolaan Tanah Air setelah ia direkrut sebagai pelatih baru Persipura Jayapura di awal musim. Bersama Mutiara Hitam, Luciano diharapkan menghadirkan magis. Kini, eks pelatih PSM Makassar ini tengah dirisak oleh sebagian suporter Mutiara Hitam akibat performa buruk di awal musim.

Di laga perdana Shopee Liga 1 2019, Persipura dicukur 3-0 oleh Persib Bandung, sebelum akhirnya imbang dua kali yakni kala melawat ke markas Persela Lamongan dan bermain di kandang sendiri kala menjamu PSS Sleman. Kini, setelah tiga laga berjalan, Boaz Solossa dan kolega masih tertahan di posisi 15, satu strip di atas zona degradasi.

3. Barito Putera (Jacksen F. Tiago)

Ivan Kolev Mundur, Siapa Pelatih Liga 1 2019 yang akan Menyusul?Instagram.com/psbaritoputeraofficial

Nama terakhir yang posisinya dikhawatirkan tengah tak aman adalah pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Eks pemain Persebaya Surabaya ini tengah disorot karena performa Rizky Pora dan kolega tengah jeblok di awal musim ini. Mendatangkan Evan Dimas hingga penggawa asing baru seperti Rafael Silva, Laskar Antasari masih puasa kemenangan setelah tiga laga.

Barito asuhan Jacksen sendiri membuka Liga 1 2019 dengan ditahan imbang oleh Persija, setelah akhirnya menelan dua kekalahan beruntun yakni atas Madura United dan Bhayangkara FC. Dua kekalahan itu pelik karena satu kekalahan terjadi di kandang sendiri, dan satu kekalahan lainnya berakhir dengan skor telak kala kalah 4-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

Baca Juga: [BREAKING] Ivan Kolev Mundur dari Kursi Pelatih Persija!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya