Comscore Tracker

Jadi Top Skor SEA Games 2019, Osvaldo Haay Diincar Tim Luar Negeri

Kebetulan, kontrak Osvaldo di Persebaya habis bulan ini

Jakarta, IDN Times - Kendati laju Timnas U-22 di SEA Games 2019 tak berujung ke medali emas, tapi berkah menyelimuti para penggawanya. Setelah Saddil Ramdani dirumorkan diminati 3 klub Belgia, kini Osvaldo Haay yang dikabarkan masuk radar buruan klub luar negeri.

Dikabarkan, Valdo, sapaan akrab Osvaldo, diminati oleh tim promosi Liga Super Malaysia, Sabah FA. Kebetulan, Sabah sendiri kini ditangani oleh legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto. Kurniawan sendiri adalah bagian dari tim pelatih Valdo di Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games lalu.

Di SEA Games sendiri, penyerang asal Papua ini memang tampil luar biasa. Bermain di seluruh laga Timnas U-22, Osvaldo Haay mampu melesakan total 8 gol sepanjang turnamen dan mengakhiri SEA Games 2019 dengan status top skor.

Bersama klubnya, Persebaya, eks penyerang Persipura ini sendiri juga tampil lumayan oke dengan koleksi 6 gol dan jadi trio di lini serang yang mematikan bersama David da Silva dan Irfan Jaya.

Sayang, kontrak Osvaldo Haay berakhir bulan ini bersama Persebaya. Tak pelak, rumor transfer pun berembus bahwa pemain berusia 22 tahun ini diminati tak hanya klub luar Indonesia tapi juga sederet klub lokal.

Baca Juga: Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani, Diburu oleh 3 Klub Belgia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya