Comscore Tracker

Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sancho

Saat ini, United dan Dortmund masih bernegosiasi soal harga

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United nampaknya akan jadi pemanis di bursa transfer musim panas ini. Saat ini, menurut laporan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, kedua klub tengah bernegosiasi untuk merampungkan transfer Sancho dari Jerman ke Inggris.

1. Jadon Sancho disiapkan kontak hingga 2025

Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sanchotwitter.com/BlackYellow

Diberitakan oleh Romano, sampat saat ini, Jadon Sancho tak memiliki tendensi untuk menolak transfer ke Manchester United. Apalagi, ia sudah sukses membuktikan diri di Jerman dan kini sudah jadi pemain reguler di skuat Timnas Inggris pada usia masih 20 tahun.

Saat ini, kontrak sudah disiapkan oleh Setan Merah dan United menyiapkan kontrak panjang untuk Sancho yakni hingga Juni 2025. Masalahnya, kedua klub masih terhambat soal transfer dan skema pembayaran yang diinginkan Dortmund.

Baca Juga: 10 Agustus Jadi Deadline Dortmund untuk Man Utd Jika Inginkan Sancho

2. Dortmund inginkan Rp1,7 triliun untuk muluskan transfer Jadon Sancho ke United

Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sanchotwitter.com/StatmanDave

Mengutip dari laporan Guardian, Borussia Dortmund mematok harga Rp1,7 triliun atau sekitar £90 juta untuk banderol yang harus dibayarkan Manchester United. Dikepung kondisi pandemik seperti sekarang, Setan Merah sendiri siap memenuhi permintaan Dortmund namun juga mengajukan skema mencicil untuk bayar transfer Sancho.

Namun hingga saat ini, kedua klub masih berdiskusi dan titik temu belum tercapai. Sementara itu, Manchester United adalah favorit sebagai klub yang terdepan dalam upaya mendatangkan Sancho dari Dortmund.

3. Jadon Sancho berkilau terang di Dortmund

Manchester United Siapkan Kontrak hingga 2025 untuk Jadon Sanchotwitter.com/BlackYellow

Didatangkan sejak Agustus 2017, Jadon Sancho memang moncer bersama Borussia Dortmund. Tak mendapat menit bermain bersama Manchester City, Sancho yang kala itu berusia 17 tahu memutuskan merantau ke Jerman bersama The Yellow Walls. Ternyata, keputusan itu berbuah manis.

3 musim di Signal Iduna Park, eks pemain akademi Watford ini sukses 34 gol dan 43 asis dalam 99 penampilannya bersama Dortmund di semua ajang. Musim lalu, di Bundesliga 2019/2020, Jadon Sancho tampil 32 kali dan sukses menyumbang 17 gol dan 11 asis.

Baca Juga: Bakal Mendapat Nomor Punggung 7 di MU, Jadon Sancho: Tunggu Saja!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya