Comscore Tracker

James Ward-Prowse Bawa Tottenham Hotspur Menjauh dari Gelar Juara Liga

Gol tendangan bebas James Ward-Prowse bawa sial bagi Spurs

Jakarta, IDN Times - Entah apa yang salah dengan Tottenham Hotspur di pekan-pekan terakhir jelang akhir Premier League 2018/2019. Sempat melibatkan diri dalam persaingan gelar juara bersama Manchester City dan Liverpool, kini Hugo Lloris dan kolega justru semakin jauh dari gelar juara.

Di lanjutan pekan ke-30 Premier League, Harry Kane dan kolega kembali menelan pil pahit. Setelah gagal menang di dua laga terakhir liga, kini Spurs kembali telan hasil buruk setelah ditaklukkan tuan rumah Southampton dengan skor tipis, 2-1.

Di laga ini, Harry Kane sebenarnya membawa Spurs unggul lebih dulu di menit ke-26. Selain merupakan gol ke-200 Kane sepanjang kariernya selama ini. Ini juga menjadi gol yang berawal dari asis Dele Alli, yang baru saja kembali ke tim utama sejak pulih dari cedera.

Namun, keunggulan di babak pertama langsung sirna di babak kedua. Tuan rumah menyamakan skor di menit ke-76 melalui Yan Valery. Bek muda itu melanjutkan tren positifnya dalam urusan mencetak gol setelah pekan lalu juga sumbang satu gol ke gawang Manchester United.

Setelahnya, Soton mengunci kemenangan melalui sepakan bebas James Ward-Prowse. Ini adalah gol tendangan bebas kedua beruntun dari Ward-Prowse setelah golnya ke gawang Manchester United di pekan yang sama ketika Valery juga turut sumbangkan gol.

Karena hasil ini, Spurs sendiri rentan tergeser dari Manchester United yang tertinggal tiga angka di posisi empat, dan rawan pula terkejar oleh Arsenal yang cuma tertinggal empat angka saja dan berada di posisi kelima.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya