Comscore Tracker

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan Real

Kelimanya pernah menjalani derby dengan panji kedua klub

Jakarta, IDN Times - Tiga hari usai meladeni rival klasik mereka, Barcelona, Real Madrid sudah dinanti rival sekota mereka di lanjutan LaLiga pekan ke-23, Atletico Madrid. Madrileno Derby ini sendiri akan dihelat di Wanda Metropolitano pada Sabtu (9/2) malam nanti.

Jelang derby sendiri, ada banyak nostalgia yang terjadi mengingat banyak nama-nama pemain yang pernah bermain bagi kedua klub baik di masa kini mau pun masa lampau. Di laga pekan ini saja, pelatih Madrid saat ini, Santiago Solari dan kiper anyar mereka, Thibaut Courtois, pernah membela panji Rojiblancos.

Sementara di kubu lawan, ada nama Saul Niguez, Juanfran Torres, Alvaro Morata, dan Filipe Luis, nama-nama di skuat masa kini yang pernah membela panji Madrid baik di level tim senior mau pun level junior di tim akademi.

Jelang derbi ini sendiri, IDN Times Sport coba merangkum lima pemain tenar yang pernah membela kedua tim di laga Madrileno Derby yang biasa berlangsung ketat dan alot, apalagi di musim ini, mengingat keduanya hanya berjarak dua poin saja di klasemen.

1. Alvaro Morata

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan Realmarca.com

Alvaro Morata adalah nama paling disorot di laga ini karena ia baru saja bergabung ke Atletico Madrid pada Januari 2019 ini. Dipinjam selama 18 bulan dari Chelsea, eks pemain Real Madrid ini berujar terang-terangan bahwa sudah sejak lama ia ingin membela panji Rojiblancos.

Seperti diketahui, Morata sendiri adalah eks penyerang andalan Real Madrid, meski sempat menjalani karier di Italia bersama Juventus. Walau begitu, bersama Koke, Morata menghabiskan karier junior di akademi Atletico sebelum hijrah ke La Fabrica, akademi milik Real.

Baca Juga: El Clasico Jilid Dua, Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou

2. Santiago Solari

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan Realwww.marca.com/en/football

Pelatih baru Real Madrid ini memang karib dengan Real Madrid. Namun, satu yang pasti, Atletico-lah klub LaLiga pertama yang memboyong Solari ke Spanyol setelah sebelumnya berkarier di Argentina bersama River Plate. Setelahnya, ia hijrah ke Real, Inter Milan, sebelum kembali ke Argentina dan menutup karier di sana.

3. Thibaut Courtois

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan Realtwitter.com/FOXSoccer

Kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois, sangat paham rasanya bermain untuk kedua tim ini dalam laga derby. Selama tiga musim membela Atletico sebagai pemain pinjaman dari Chelsea, kiper asal Belgia ini telah berlaga di 111 pertandingan, dengan 56 clean sheets dan mengantongi titel LaLiga bersama Filipe Luis dan Juanfran pada musim 2013/2014.

4. Hugo Sanchez

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan RealTwitter/@laaficion

Legenda besar timnas Meksiko, Hugo Sánchez, adalah pemain Amerika Selatan lain selain Solari yang mengawali kariernya di LaLiga bersama Atletico sebelum akhirnya hijrah ke rival sekota Atleti dan meraih banyak sukses bersama Real. Sánchez bermain secara reguler ketika membela Atletico dari 1981 hingga 1985, lalu menghabiskan 7 musim di Santiago Bernabeu dan mengecap 5 titel LaLiga.

5. Raul Gonzalez

Jelang Derby, Berikut 5 Nama yang Pernah Bela Atletico dan Realmarca.com

Selalu diingat sebagai legenda besar Real Madrid, Raul adalah pemegang rekor penampilan terbanyak di LaLiga dengan 550 pertandingan dari 1994 hingga 2010. Ia merupakan pemegang titel LaLiga sebanyak enam kali dan memegang rekor 228 gol sebelum dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo pada 2015. Namun, Raul pernah dua tahun mengenyam pendidikan di akademi Atletico, sebelum hijrah ke La Fabrica.

Baca Juga: Alvaro Morata, Gelisah di Chelsea, Resah Menanti Pinangan Atletico

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You