Jelang Lawan Semen Padang, Bali United Tampil tanpa Sang Kapten

Bali United akan bermain di laga ini tanpa tiga pilarnya

Jakarta, IDN Times - Laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, akan mempertemukan Bali United melawan tim promosi musim ini, Semen Padang, pada Senin (11/3) ini. Untuk diketahui, Bali sukses mencetak kemenangan di laga perdana mereka di Grup B setelah memetik kemenangan telak, 3-0, atas tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu, Mitra Kukar.

1. Bali United tanpa sang kapten

Jelang Lawan Semen Padang, Bali United Tampil tanpa Sang Kaptenpialapresiden.id

Di laga ini sendiri, Bali United akan bermain tanpa tiga pemain kuncinya. Salah satu yang jadi catatan, satu pemain absen adalah sang kapten baru, Stefano Lilipaly. Lilipaly memang baru saja didapuk menjadi kapten baru di bawah asuhan Stefano "Teco" Cugurra, menggantikan Fadil Sausu.

Dari skuat Serdadu Tridatu, ada tiga pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy untuk pemusatan latihan timnas senior di Bali dan Australia. Ketiganya adalah Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan bek muda, Ricky Fajrin.

Baca Juga: Semen Padang Ditekuk 2-4 oleh Bhayangkara FC, Ini Kata Teja Paku Alam

2. Teco sudah siapkan pemain lain untuk melapis ketiga pemain yang dipanggil timnas

Jelang Lawan Semen Padang, Bali United Tampil tanpa Sang Kaptenpialapresiden.id

Meski tampil tanpa kekuatan terbaiknya, Teco mengaku bahwa skuatnya tidak akan melemah. Baginya, ia sudah memberi porsi latihan bagi semua pemain untuk bisa berikan yang terbaik bagi klub.

"Kami tahu tiga pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia memiliki kualitas yang baik. Tapi saya juga sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan. Saya rasa semua pemain yang ada saat ini sudah siap untuk laga selanjutnya melawan Semen Padang," ujar Teco seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Semua pemain diberikan porsi latihan yang sama agar mereka siap untuk tampil. Dalam sesi latihan, saya sudah melihat perkembangan pemain yang siap secara mental maupun fisik. Saya pastikan kekuatan tim ini tetap maksimal dengan skuat yang ada," sambungnya lagi.

3. Tidak akan meremehkan Semen Padang

Jelang Lawan Semen Padang, Bali United Tampil tanpa Sang Kaptenpialapresiden.id

Terkait status Semen Padang yang notabene adalah tim promosi, Teco mengaku pihaknya tidak akan meremehkan. Apalagi, Semen Padang hanya satu musim di Liga 2 karena mereka langsung promos ke Liga 1 2019 setelah terdegradasi pada musim sebelumnya.

"Melihat pertandingan Semen Padang sebelumnya, memang tim mereka sempat kebobolan di menit akhir, tetapi itu bukan fokus tim kami. Kami akan tetap fokus terhadap kekuatan tim ini agar bisa menang atas Semen Padang. Yang pasti kami tetap respect dengan Semen Padang," pungkas Teco.

Baca Juga: Ikuti Jejak Klub Eropa, Persija dan Bali United Siap Go Public 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya