Comscore Tracker

Jens Petter Hauge, Wonderkid Norwegia Incaran AC Milan

Hauge adalah sahabat striker muda fenomenal, Erling Haaland!

Jakarta, IDN Times - Laga AC Milan vs Bodo/Glimt di kualifikasi Liga Europa dua hari lalu nampaknya masih membekas bagi manajemen Il Diavolo. Pasalnya, berkat kemenangan susah payah dengan skor 3-2 tersebut, mereka kini menemukan permata yang bersinar di kubu sang lawan.

Ya, dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Milan kini tengah mengincar winger muda milik Bodo, Jens Petter Hauge. Baru berusia 20 tahun, penampilan sang pemain belia ini mencuri perhatian di San Siro.

1. AC Milan berburu tanda tangan Hauge

Jens Petter Hauge, Wonderkid Norwegia Incaran AC MilanJens Petter Hauge, winger muda milik Bodo/Glimt yang berbakat. Twitter/@acmreports

Dikabarkan oleh Romano, AC Milan siap menyodorkan tawaran kepada Bodo/Glimt untuk mendapatkan salah satu pemain masa depan Timnas Norwegia itu. Sebelumnya, Jens Petter Hauge memang tampil luar biasa di laga lawan Milan. Dalam kondisi tertinggal 3-1, pemain bernomor punggung 11 ini sukses mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti yang membobol gawang Milan.

Kini, AC Milan tengah menyiapkan dana €4 juta berikut bonus untuk mendapatkan Hauge. Dan gayung bersambut, pemain Timnas U-21 Norwegia ini mengaku sangat berminat hijrah ke Italia untuk bergabung bersama Milan.

Baca Juga: 3 Pemain Muda yang Curi Perhatian Pekan Ini

2. Jens Petter Hauge tampil luar biasa musim ini

Jens Petter Hauge, Wonderkid Norwegia Incaran AC MilanJens Petter Hauge berduel dengan gelandang muda AC Milan, Sandro Tonali. Twitter/@_insidemilan

Jauh sebelum laga melawan Milan di kualifikasi Liga Europa 2020/2021, performa Jens Petter Hauge memang tak boleh dianggap sepela. Di liga lokal, Eliteserien, penampilan pemuda yang bisa bermain di posisi winger kanan dan kiri ini begitu konsisten. Masih muda, ia sanggup secara konsisten mencetak gol dan mengukir asis. Buktinya, dari 17 laga di Eliteserien musim 2020, ia sudah mencetak 14 gol dan 9 asis!

Tak hanya itu saja, performa kawan karib striker muda fenomenal Borrusia Dortmund, Erling Haaland ini, juga konsisten di kancah Eropa. Di ajang Liga Europa, ia punya 3 gol dan 2 asis dari 3 laga bersama Bodo, termasuk 1 gol ke gawang AC Milan tengah pekan lalu.

3. Jens Petter Hauge, kawan karib Erling Haaland yang siap berkarier di liga top Eropa

Jens Petter Hauge, Wonderkid Norwegia Incaran AC MilanJens Petter Hauge, gelandang muda asal Norwegia. Twitter/@futball_karim

Meski usianya masih sangat belia, pengalaman Jens Petter Hauge memang sudah segudang, terutama di tim junior Norwegia. Ia sudah membela Timnas Norwegia di kancah junior sejak kelompok umur U-15 hingga kini sudah menapak U-21. Kini, selangkah lagi ia akan menyusul jejak sang sahabat, Haaland, yang sudah dipercaya di timnas senior.

Ya, bocah kelahiran Bodo, Norwegia ini, adalah kawan akrab dari mantan striker RB Salzburg tersebut. Sama-sama berusia 20 tahun, kedua pemain berkawan karib karena sama-sama menapaki karier sejak di tim junior Norwegia. Kini, Jens Petter Hauge siap menulis jalan ceritanya menyusul Haaland ke liga top Eropa!

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya