Jika Gagal Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Incar Bintang Liverpool

Madrid siap gelontorkan dana masif untuk pemain kelas dunia

Jakarta, IDN Times  - Kabar menarik datang dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, Setelah selama beberapa bulan terakhir panas di persoalan ruang ganti, Madrid kini mencoba untuk stabil kembali bersama Zinedine Zidane, yang kembali ke Madrid untuk jalani periode kedua sebagai pelatih.

Bersama Madrid, kini Zidane dikabarkan siap memperkuat timnya yang limbung karena kehilangan sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Salah satu nama yang kemudian santer dikabarkan akan hijrah ke Spanyol adalah bintang Chelsea, Eden Hazard, yang sudah lama menjadi buruan teratas dari Los Blancos.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Madrid kini juga mengincar satu bintang lain dari Premier League.

1. Mohamed Salah jadi opsi setelah Hazard

Jika Gagal Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Incar Bintang LiverpoolLiverpool Echo

Media Spanyol, Don Balon, melaporkan bahwa Madrid kini tengah bersiap melakukan pembelian besar untuk musim panas 2019 nanti. Dua nama memang diapungkan oleh media-media Spanyol, yakni Eden Hazard dan bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah.

Masih dilansir dari Don Balon, Madrid kabarnya siap menebus Salah dari Liverpool dengan banderol 150 juta paun, mengingat sang pemain kesayangan publik Anfield tersebut sudah terikat kontrak panjang sampai Juni 2023.

Namun, nama Salah sendiri menjadi opsi bila Madrid gagal membujuk Hazard untuk meninggalkan London dan hijrah ke ibu kota Spanyol.

Baca Juga: Capai Kesepakatan Pribadi, Hazard Semakin Dekat Menuju Real Madrid

2. Hazard masih mungkin diboyong Madrid

Jika Gagal Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Incar Bintang LiverpoolHLN.be

Real Madrid jelas tidak akan memboyong kedua winger kelas dunia ini sekaligus. Namun, walau sudah menargetkan Salah sebagai opsi bila gagal memboyong Hazard, sebenarnya masih ada celah bagi Madrid untuk mendapatkan kapten timnas Belgia tersebut. Bersama Chelsea, kontrak Hazard masih tersisa satu tahun sampai Juni 2020.

Bila Hazard tak kunjung teken kontrak baru, pemain berusia 28 tahun ini bisa ditebus dengan biaya yang kemungkinan tidak akan menyentuh angka 150 juta paun. Selain itu, walau tampak nyaman bersama Maurizio Sarri, Hazard sudah berkali-kali melakukan flirting ke media bahwa pindah ke Madrid bukan hal yang mustahil.

3. Mungkinkah Salah dibeli oleh Madrid?

Jika Gagal Datangkan Eden Hazard, Real Madrid Incar Bintang Liverpooltwitter.com/LFC

Bila berbicara mungkin atau tak mungkin, semuanya memang memungkinkan di sepakbola. Kasus transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) menjadi contohnya. Sempat menimbulkan skeptisme, nyatanya PSG berani menebus klausul pembelian Neymar di angka 222 juta euro kala itu.

Hal yang sama berlaku bagi Salah. Selain usianya yang satu tahun lebih muda dari Hazard, Salah juga bisa dimainkan sebagai pengganti Gareth Bale, yang namanya sudah santer ada di pintu keluar Los Blancos dan ramai dirumorkan akan hengkang ke Manchester United.

Selain itu, bersama Liverpool, walau tengah puasa gol dalam beberapa laga terakhir, pemain timnas Mesir ini masih membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Di Madrid, bersama Karim Benzema dan Isco Alarcon atau Vinicius Junior, Salah bisa membantu Zidane membentuk kembali trio lini serang mematikan yang pernah dimiliki Real Madrid.

Baca Juga: Absen Cetak Gol, Mohamed Salah Dicap Pemain yang Serakah dan Egois

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya