Comscore Tracker

Joachim Low: Jerman Sangat Membutuhkan Serge Gnabry

Eks pemain Arsenal ini sedang berada di puncak performanya

Jakarta, IDN Times - Nama Serge Gnabry benar-benar mencuri perhatian media selama seminggu terakhir ini. Tengah pekan lalu, ia memborong empat gol di balik kemenangan 7-2 Bayern Munich atas Tottenham Hotspur, lalu kini ia menyumbangkan satu gol di balik hasil seri 2-2 Jerman kala melawan Argentina.

Secara total, ini adalah gol keenamnya dalam empat laga terakhir bersama Bayern dan Timnas Jerman. Dan atas kontribusinya yang luar biasa itu, Joachim Low, pelatih Jerman, berikan pujian bertubi-tubi.

"Serge (Gnabry) ada di mana-mana pada laga ini, selalu membahayakan gawang lawan, dan membuat lini belakang Argentina selalu merasa tak aman sepanjang babak pertama. Itulah sebabnya kenapa ia harus kami tarik setelah 70 menit karena kami sangat membutuhkannya," ujar Low dikutip dari DW Sport.

"Kami jelas sangat membutuhkannya (Gnabry) di laga berikutnya melawan Estonia dan risikonya sangat besar untuk saya jika ia cedera di laga tadi (lawan Argentina)," lanjut Low lagi.

Satu golnya ke gawang Argentina pada Kamis (10/10) dini hari tadi juga menegaskan statistik menawan. Ia menjadi salah satu pemain yang paling cepat mencapai 10 gol hanya dalam 11 laga, dibandingkan dengan legenda Jerman, Miroslav Klose, yang butuh 13 laga untuk membukukan 10 gol bagi Timnas Jerman.

Baca Juga: Jerman vs Argentina: Ter Stegen Buang Peluang Geser Neuer?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You