Joko Driyono Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Satgas Anti-Mafia Bola

Plt Ketua Umum PSSI ini juga dicekal ke luar negeri

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari perkembangan kasus mafia sepakbola dan pengaturan skor di tubuh federasi PSSI. Yang terbaru, Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono, membenarkan bahwa Joko Driyono, Plt Ketua Umum PSSI saat ini, resmi ditetapkan jadi tersangka.

"Kamis kemarin penetapan tersangka Pak Joko Driyono, setelah kami melakukan mekanisme penetapan tersangkan melalui gelar perkara," ujar Argo Yuwono dalam keterangannya kepada awak media.

Seperti diketahui, Satgas sendiri memeriksa apartemen Joko Driyono di Taman Rasuna Tower 9 pada Kamis (14/2) malam lalu. Tim Satgas yang dibantu penyidik Polda Metro Jaya menyita beberapa barang bukti yang disebut berkaitan dengan kasus match-fixing yang tengah diselidiki dalam beberapa bulan terakhir.

Selain menetapkan sebagai tersangka, Satgas juga resmi mencekal pria kelahiran Ngawi tersebut untuk ke luar negeri selama 20 hari ke depan. "Surat pencekalan ke luar negeri untuk Pak Joko Driyono sudah dikirimkan ke imigrasi pada Jumat 15 Februari ini," pungkas Argo.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya