Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

Di tahun 2019, Henderson sukses angkat 3 piala!

Jakarta, IDN Times - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, sukses mencatatkan namanya sebagai pemain terbaik Inggris di tahun 2019 berkat penampilan gemilangnya sepanjang tahun lalu.

Penghargaan ini juga menegaskan krusialnya sosok Hendo, sapaan akrab Henderson, sebagai pemain andalan baik di level klub mau pun Timnas Inggris.

1. Jordan Henderson mengalahkan Raheem Sterling dan Harry Kane

Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019www.manchestereveningnews.co.uk

Dalam perebutan gelar pemain terbaik Inggris ini, Henderson mengalahkan dua rivalnya, yakni Harry Kane yang notabene adalah kapten Timnas Inggris dan eks rekannya di Liverpool, Raheem Sterling.

Kesuksesan Henderson mengalahkan Sterling dan Kane juga seakan menegaskan dominasi Liverpool sepanjang 2019, kendati Sterling bersama Manchester City sukses merengkuh trofi Premier League.

Baca Juga: Gol Fantastis Curtis Jones Tegaskan Sabda Bill Shankly soal Liverpool

2. Henderson tiga kali mengangkat piala bersama Liverpool sepanjang 2019!

Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019twitter.com/Squawka

Di sepanjang tahun 2019 sendiri, pemain dengan nomor punggung 14 ini memang bergelimang gelar. Setelah mengawalinya dengan angkat piala Liga Champions, yang membuatnya sukses menyamai catatan Steven Gerrard, eks pemain Sunderland ini tak berhenti di situ.

Terbaru, ia mengangkat dua piala berikutnya yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, yang mana piala kedua tersebut adalah piala pertama yang pernah didapatkan Liverpool di sepanjang sejarah mereka!

3. Apakah Henderson akan mengangkat trofi Premier League di akhir musim nanti?

Kapten Liverpool Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019Twitter/@seanbrad2

Bergelimang gelar, Henderson tentu berpeluang menambah gelarnya di tahun 2020 ini. Kini, Liverpool tengah memimpin 16 angka di puncak klasemen Premier League dan ada di ambang juara karena konsistensi luar biasa mereka di liga.

Bila itu terjadi, tak hanya untuk pertama kali bawa Liverpool juara Premier League setelah tiga dekade lamanya belum pernah juara, Henderson juga berpeluang jadi kapten pertama yang memimpin Liverpool juara Liga Inggris sejak berganti format menjadi Premier League.

Baca Juga: Begini Komentar Jordan Henderson Usai Gagal Eksekusi Penalti

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya