Comscore Tracker

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) Seimbang

Juventus hanya kehilangan 2 dari total 42 poin tersedia

Jakarta, IDN Times - Pekan ke-15 Serie A akan diwarnai laga seru antara pemimpin klasemen sementara, Juventus, meladeni sang peringkat 3, Inter Milan. Laga yang melibatkan kedua tim ini sendiri kerap disebut Derby d'Italia.

Inter sendiri mungkin akan terbagi fokusnya karena akan menghadapi laga penentuan kelolosan dari grup di ajang Liga Champions di tengah pekan. Namun, peluang menjadi tim pertama yang mengalahkan Juventus di Serie A musim ini terlalu menarik untuk dilewatkan.

1. Juventus terlalu superior musim ini

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) Seimbangindiatoday.in

AC Milan, Napoli, hingga Lazio, tidak ada yang sanggup hentikan laju kenjang Si Nyonya Tua di awal musim ini. Hanya Genoa yang secara mengejutkan mampu menahan laju sang penguasa, walau hanya sekadar hasil seri. Tantangan kini beralih kepada skuat Inter Milan yang menguntit di peringkat 3 dengan koleksi poin 29, berjarak 11 angka dari Juventus.

Baca Juga: Inter Milan dan AC Milan Sepakat Renovasi Stadion Mereka

2. Mereka yang akan absen di laga ini

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) Seimbangogol.com.br

Juventus sudah dipastikan kehilangan Andre Barzagli, Sami Khedira, dan Emre Can. Keadaan sedikit bertambah pelik karena Massimiliano Allegri terancam tanpa bek kiri eksplosif asal Brasil, Alex Sandro. Sementara kubu Inter hanya terancam tanpa gelandang tangguh asal Belgia, Radja Nainggolan, serta bek kiri, Dalbert Henrique.

3. Inter wajib belajar dari kekalahan Fiorentina atas Juventus

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) Seimbangwww.90min.com

Di Artemio Franchi, Juventus menunjukkan bahwa mereka tim yang sempurna walau tengah dilanda badai cedera di lini tengah. Rodrigo Bentancur menjelma jadi sosok protagonis bersama Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic di lini tengah. Mengunci trio Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala tidak memberi jaminan aman dari ancaman Nyonya Tua.

Kabar baiknya, Inter punya sosok Marcelo Brozovic, Matias Vecino, hingga Ivan Perisic yang bisa menandingi ketangguhan lini tengah tuan rumah. Selain itu, Mauro Icardi akan berhadapan dengan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang membuat Juventus baru kebobolan 8 gol saja musim ini.

4. Allianz Stadium angker, tapi Inter bisa mengejutkan

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) SeimbangTwitter/@juventusfcen

Walau terlihat tangguh, di Allianz Stadium, Juventus kehilangan dua angka saat dipaksa berbagi angka oleh Genoa. Kala itu, Domenico Criscito dan kolega bermain defensif dan andalkan serangan balik untuk mengejutkan Nyonya Tua. Dengan skema main Luciano Spaletti yang kerap mengejutkan lawan lebih tangguh, Inter punya peluang curi angka atau bahkan, memberi kekalahan pertama bagi sang penguasa. 

5. Prediksi: Juventus mungkin menang 1-0

Juventus vs Inter Milan: Derby d'Italia yang (Mungkin) SeimbangTwitter/@juventusfcid

Dengan kondisi kedua tim saat ini, besar kemungkinan Juventus akan menang walau dengan skor tipis, entah 1-0 atau 2-1. Tapi, Inter Milan punya semua kapabilitas untuk mengejutkan tuan rumah. Kembalinya Sime Vrsaljko dan kemungkinan adanya duet Stefan de Vrij-Milan Skriniar di jantung pertahanan buat Inter bisa jadi ancaman nyata bagi Juventus.

Baca Juga: Hasil Serie A Pekan ke-14: Juventus Masih Tak Terbendung

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You