Comscore Tracker

Kalahkan PSS, TIRA-Persikabo Kembali ke Puncak Klasemen

Para legiun asing TIRA unjuk gigi di laga ini

Jakarta, IDN Times - TIRA-Persikabo hanya butuh satu pekan saja untuk berduka usai rekor tak terkalahkannya patah di kaki-kaki pemain Bali United. Pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, menjamu PSS di Stadion Pakansari, Senin (19/8) sore tadi, mereka sukses menang dengan skor 3-1.

Turun dengan ambisi meraih kemenangan, TIRA langsung tancap gas di awal. Ciro Alves membuka keunggulan timnya dengan cepat pada menit ke-3. Tak berselang lama, TIRA gandakan keunggulan pada menit ke-11 melalui sundulan Khurshed Beknazarov.

Mencoba merespons, PSS kesulitan karena tak memiliki lini serang mumpuni. Absennya tiga pemain asing di laga ini membuat Super Elang Jawa kesulitan mengembangkan permainan. Untungnya, mereka merespons melalui gol Kushedya Hari Yudo, pada menit ke-23, untuk kemudian menutup babak pertama dengan tertinggal 2-1 dari tuan rumah.

Di babak kedua, alih-alih bangkit, PSS justru makin terbenam. Osas Saha mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-59, sekaligus memupus ambisi bangkit Dave Mustaine dan kolega.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor 3-1 tak berubah dan memastikan TIRA kembali ke puncak klasemen menggeser Bali United yang baru akan berlaga pada Selasa (20/8) esok.

Baca Juga: TIRA-Persikabo Berpeluang Curi 3 Poin dari PSS Sleman, Ini Alasannya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You