Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Sedang On Fire!

Tim tamu sedang dalam optimisme tinggi

Jakarta, IDN Times - Arema FC akan memulai pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra pada Rabu (7/8) mendatang. Di laga esok hari, Singo Edan sendiri datang dengan skuat pincang namun kepercayaan diri tengah meninggi.

Di sisi lain, tuan rumah sedang dalam periode yang lumayan oke. Usai kalah beruntun dari Persib dan TIRA-Persikabo, Kalteng bangkit di laga pekan lalu saat menghantam Semen Padang dengan skor 2-0.

1. Arema tanpa lima pemain pilarnya

Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Sedang On Fire!IDN Times/Alfi Ramadana

Di laga esok, Singo Edan dipastikan tanpa kelima pemain pentingnya. Kelimanya adalah Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Sylvano Comvalius, Johan Alfarizi, dan Hamka Hamzah. Kelimanya absen karena perkara cedera.

Dedik sudah cedera sejak melawan Bhayangkara, lalu Jayus dan Alfarizi sudah lebih dulu cedera sebelum Dedik. Terbaru, Comvalius dan Hamka cedera di laga melawan Persija pekan lalu yang berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Kalteng Putra vs Semen Padang: Duel Dua Tim Pesakitan!

2. Kalteng Putra tengah bergeliat

Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Sedang On Fire!Instagram/@kaltengputra_id

Di laga lawan Semen Padang, Kalteng memang menunjukkan tren permainan yang meningkat. Dua gol yang disumbangkan duo Papua, Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai, membuktikan bahwa Kalteng kini semakin tangguh.

Terlebih, bagi Patrich, yang sempat tersandung kasus kekerasan, golnya tersebut menjadi bekal positif untuk meneruskan ketajamannya ke gawang Arema FC.

3. Namun, Kalteng punya rekor inferior melawan Arema

Kalteng Putra vs Arema FC: Singo Edan Sedang On Fire!Instagram/@kaltengputra_id

Sebelumnya, dua tim bertemu di turnamen Piala Presiden 2019. Kala itu, Laskar Isen Mulang memang jadi kuda hitam. Secara mengejutkan, mereka sukses menyingkirkan Persija dan lolos hingga babak semifinal.

Sayang, dua leg bertemu Arema FC, skor agregat 6-0 menjadikan bukti bahwa kelas Kalteng masih jauh di bawah Arema. Bisakah mereka membalikkan situasi itu di Liga 1 besok?

Baca Juga: Usai Lawan Persija,Arema FC Kehilangan Sejumlah Pilar Utama 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya