Kalteng Putra vs Badak Lampung: Tim Promosi Sedang On Fire!

Kalteng Putra tengah dalam motivasi tinggi

Jakarta, IDN Times - Laju positif yang diberikan Kalteng Putra pada Shopee Liga 1 2019 diprediksi akan berlanjut kala menjamu Perseru Badak Lampung pada lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019, Selasa (28/5) malam nanti. Menjalani laga kandang perdana mereka musim ini, tim promosi ini akan menjamu Badak Lampung di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta.

Bagaimana persiapan dan peluang kedua tim jelang laga ini?

1. Kalteng Putra dalam tren positif

Kalteng Putra vs Badak Lampung: Tim Promosi Sedang On Fire!IDN Times/Daruwaskita

Di dua laga awal Liga 1 2019, performa skuat asuhan Gomes de Oliveira memang luar biasa. Naik kasta ke Liga 1 dengan status tim promosi, I Gede Sukadana dan kolega tak menunjukkan demam panggung yang berarti. Ditopang para pemain gaek yang berpengalaman mentas di kasta tertinggi, Kalteng mendadak jadi ancaman.

Di dua laga awal, PSIS Semarang sukses dipermalukan di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2, sementara tim kuat dari Jawa Timur, Persebaya Surabaya, ditahan imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Baca Juga: Perseru Badak Lampung, Klub Misterius dengan Ambisi Serius

2. Skuat Kalteng punya kekuatan yang unik

Kalteng Putra vs Badak Lampung: Tim Promosi Sedang On Fire!pialapresiden.id

Di atas kertas, skuat Kalteng Putra memang jauh di atas Badak Lampung. Apalagi, komposisi kekuatan Kalteng juga terbilang unik. Di skuatnya, Gomes sangat mengandalkan pengalaman para pemain senior seperti Sukadana, Yu Hyun-koo, hingga eks bek Persebaya, OK John. Juga jangan lupakan peran pemain kaliber timnas terdahulu seperti Patrich Wanggai.

Lalu, di sektor pemain asing, Rafael Bonfim sudah sumbang satu gol sementara penyerang asing andalan, Diogo Campos, walau belum cetak gol, tapi sudah ukir tiga asis bagi Ferinando Pahabol dan kawan-kawannya di lini depan.

3. Badak Lampung incar poin di Bantul

Kalteng Putra vs Badak Lampung: Tim Promosi Sedang On Fire!Liga-Indonesia.id

Perseru Badak Lampung sendiri kemungkinan hanya akan mengincar satu poin dari lawatannya ke Bantul malam nanti. Di dua laga awal melawan Tira-Persikabo dan PSM Makassar, skuat asuhan Jan Saragih sendiri dibuat babak belur dengan masing-masing kalah 3-0 dan 4-0.

Di laga ketiga ini, Jefri Kurniawan dan kolega diprediksi akan kembali kesulitan menahan laju Laskar Isen Mulang di Bantul. Terlebih, lini belakang Badak Lampung yang dikawal Kunihiro Yamashita sudah terbukti rapuh di dua laga awal, sementara mereka harus meladeni Patrich Wanggai, Feri Pahabol, dan Diogo Campos di sisi lawan yang tengah on fire.

Baca Juga: Kekeluargaan dan Kerja Keras, Rahasia Kalteng Curi Poin Persebaya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya