Kalteng Putra vs PSIS: Siapa Terpeleset ke Jurang Degradasi?

Kedua tim kini ada di ambang jurang degradasi

Jakarta, IDN Times - Kalteng Putra akan menjalani pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu sesama tim papan bawah, PSIS, pada Selasa (24/9) esok.

Laga ini sendiri terasa krusial bagi kedua tim mengingat posisi mereka saat ini di klasemen. Keduanya ada di posisi yang mepet dengan jurang degradasi di mana PSIS di tempat ke-13 sementara Kalteng ada di posisi lebih kritis yakni 15.

1. Mewaspadai legiun anyar Kalteng

Kalteng Putra vs PSIS: Siapa Terpeleset ke Jurang Degradasi?Twitter/@Goal

Menggantikan Diogo Campos yang hijrah ke Persebaya, skuat asuhan Gomes de Oliveira mendatangkan legiun asing baru yakni David Bara. Dan di laga pertamanya, ia langsung unjuk gigi.

Saat kalah atas Perseru Badak Lampung, Bala mencetak satu gol sayang kala itu tak sanggup menyelamatkan timnya dari kekalahan tipis 1-2.

Baca Juga: Badak Lampung vs Kalteng Putra: Tuan Rumah Cari Tiga Poin

2. PSIS juga pamer legiun asing bar

Kalteng Putra vs PSIS: Siapa Terpeleset ke Jurang Degradasi?ANTARA FOTO/Aji Styawan

Di lini depan PSIS, juga ada nama baru yang patut jadi perhatian yakni Claudir Marini. Ia didatangkan usai melepas Silvio Escobar dan sejauh ini sudah sumbangkan gol juga untuk Laskar Mahesa Jenar.

Di dalam skuat juga ada nama baru rasa lama yakni Bruno Silva. Top skor PSIS musim lalu itu didatangkan lagi oleh manajemen di putaran kedua untuk bawa tim mentas dari papan bawah. Nama Bruno sendiri juga dipastikan dibawa dalam lawatan ke markas Kalteng.

3. Di pertemuan pertama, PSIS takluk di kandang sendir

Kalteng Putra vs PSIS: Siapa Terpeleset ke Jurang Degradasi?ANTARA FOTO/Aji Styawan

Di pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, PSIS harus menerima pil pahit karena kalah tipis dengan skor 1-2. Mengusung misi revans, kini skuat PSIS sudah berubah masif dan siap menuntaskan dendam di putaran pertama.

Pertanyaannya kemudian, mampukah Mahesa Jenar jinakkan Laskar Isen Mulang?

Baca Juga: Gagal Halangi Bonek, Ketua Panpel PSIS Semarang Mengundurkan Diri

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya