Kalteng Putra vs PSS Sleman: Laga Tandang Rasa Kandang bagi Tim Tamu

Kalteng tidak bisa bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul

Jakarta, IDN Times - Laga unik akan tersaji pada pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019. Pada laga yang akan dihelat Minggu (7/7) esok, tuan rumah Kalteng Putra sejatinya akan menjamu tamunya sesama tim promosi, PSS Sleman. Uniknya, Kalteng yang selama putaran pertama ini bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, terpaksa gagal berlaga di sana.

Sebagai gantinya, Kalteng Putra akan memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang notabene adalah kandang PSS. Maka sah sudah bila laga ini disebut laga tandang yang terasa seperti laga kandang bagi Rangga Muslim dan kolega.

1. Izin keamanan tidak turun bagi Kalteng Putra

Kalteng Putra vs PSS Sleman: Laga Tandang Rasa Kandang bagi Tim TamuIDN Times/Daruwaskita

Bagi Kalteng Putra, mereka memang bernasib sedikit sial jelang laga sengit ini. Izin keamanan yang diminta oleh klub agar bisa memakai Stadion Sultan Agung di Bantul, tidak diberikan oleh kepolisian sehingga laga akhirnya dipindah ke Maguwoharjo, yang notabene markas PSS, sang calon lawan.

Baca Juga: Ditekuk Borneo FC, Pelatih Kalteng Putra Keluhkan Tak Adanya Suporter

2. Duel dua tim terluka

Kalteng Putra vs PSS Sleman: Laga Tandang Rasa Kandang bagi Tim Tamuligaindonesia.id

Bagi Kalteng dan PSS sendiri, laga ini sejatinya laga penawar luka. Kedua tim sama-sama meraih hasil buruk di pekan sebelumnya. Kalteng terpaksa takluk atas Borneo FC dengan skor tipis, 0-1, walau bermain di kandang sendiri.

Bagi PSS sendiri, mereka juga gagal mempertahankan catatan unbeaten pada pekan lalu. Bertamu ke markas Persija, Seto Nurdiantoro dan anak asuhnya terpaksa kalah tipis 1-0 dan harus gigit jari tanpa bisa membawa poin berkat penampilan superior dari kiper Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar.

3. Reaksi lucu dari media sosial PSS

Kalteng Putra vs PSS Sleman: Laga Tandang Rasa Kandang bagi Tim TamuTwitter/@PSSleman

Terkait laga tandang yang akan dijalani di Stadion Maguwoharjo, Sleman, reaksi cukup lucu dan unik diberikan akun media sosial PSS Sleman. Melalui akun Twitter resminya, PSS mengimbau suporter setianya agar berhati-hati dalam menempuh laga tandang di Maguwoharjo.

Baca Juga: Telan Pil Pahit Lawan Persija, Pemain PSS Salahkan Teriakan Penonton

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya