Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?

Per Kamis (5/3), ada 85 kasus COVID-19 di Inggris!

Jakarta, IDN Times - Merebaknya penyebaran virus corona atau COVID-19 di seluruh dunia tak alpa menyambangi Inggris. Per Kamis (5/3) dini hari waktu Indonesia saja, lonjakan kasus positif virus corona di Inggris melonjak 60 persen ke angka 85 kasus dari sebelumnya 12 orang positif dan 51 lainnya masih di tahap suspect.

Di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di Inggris, lantas, bagaimana kabar skuat Garuda Select di Inggris?

1. Belum ada antisipasi khusus dari Garuda Select terkait virus corona di Inggris

Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?Para pemain Garuda Select merayakan gol ke gawang Preston North End. Dok. Mola TV

Berlatih dan beruji tanding di Inggris sejak bulan Oktober 2019, Garuda Select sudah hampir 6 bulan lamanya ada di Negeri Ratu Elizabeth. Selama di Inggris, mereka menginap di kawasan Aston University, Birmingham.

Sampai detik ini, belum ada keterangan pers atau rilis berita terkait antisipasi khusus yang diterapkan oleh manajemen Garuda Select di Inggris. Disinyalir, anak-anak Garuda Select masih beraktivitas dan berlatih seperti biasa karena Birmingham tidak termasuk wilayah yang masuk di kasus positif COVID-19.

Baca Juga: Tak Ingin Kecolongan, Ribuan Pasien ICU di Inggris Dites COVID-19

2. Birmingham belum jadi kawasan yang ditemukan suspect COVID-19

Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?Ilustrasi persiapan pengecekan kru dan penumpang kapal pesiar. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Mengambil data dari laporan National Health Service (NHS), kasus positif virus corona atau suspect COVID-19 memang belum ditemukan di kawasan Birmingham, tempat Garuda Select tinggal selama di Inggris.

Sejauh ini, kasus virus corona di Inggris berada di Hampshire, Humberside, Northamptonshire, Wirral, Greater Manchester, Kent, dan tentu saja di ibu kota, London. Tercatat, sudah ada 12 kasus positif COVID-19 di sana.

3. Garuda Select masih ada sisa 3 laga di bulan Maret

Kasus COVID-19 Melonjak di Inggris, Bagaimana Kabar Garuda Select?Skuat Garuda Select. Dok. Mola TV

Setelah melakoni laga lawan Reading pada Selasa (3/3) lalu, Garuda Select masih punya sisa 3 laga di bulan Maret ini. Setelah bulan Maret pun, masih ada beberapa agenda di bulan April seperti melawan dua tim kuat, Manchester City dan Arsenal, sebelum akhirnya program angkatan kedua ini selesai dan mereka kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Garuda Select Sudah Dinanti 4 Lawan di Bulan Maret

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya