Comscore Tracker

Kekalahan Tipis dari Malaysia Jadi Kado Pahit HUT RI bagi Timnas U-18

Lewat perjuangan keras, David Maulana dan kolega harus kalah

Jakarta, IDN Times - Ambisi Timnas Indonesia U-18 untuk lolos ke final Piala AFF U-18 2019 harus kandas. Berlaga tepat di HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8) sore tadi, Bagus Kahfi dan kolega kalah atas rival bebuyutan Malaysia dengan skor tipis 3-4.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, Indonesia harus menerima kenyataan pahit. Di menit ke-18, Aiman Afif sukses membobol gawan Ernando setelah ada kesalahan di lini belakang Indonesia.

Walau begitu, Indonesia merespons. Mengurung pertahanan Malaysia, Indonesia baru bisa menyamakan skor pada menit ke-45. Penetrasi Fajar Fathur Rohman di sisi kanan, sukses diteruskan dengan asis kepada Beckham Putra. Dengan tenang, pemain Persib itu sukses mengonversi menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga jadi semakin sengit. Malaysia berhasil unggul lagi pada menit ke-54. Mengantisipasi salah umpan pemain Indonesia, Luqman Shamsudin sukses melepaskan tembakan jarak jauh yang memperdaya Ernando.

Butuh waktu lama bagi Timnas U-18 untuk bisa menyamakan skor. Adalah Fajar yang jadi aktor protagonis. Aksinya di sisi kiri sukses membuatnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80. Bahkan, Indonesia berbalik unggul ketika Salman Alfarid mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-82.

Sayang, upaya untuk comeback harus pupus berkat keteledoran lini belakang. Mendapat hadiah penalti pada menit ke-84, Hanth Haiqal sukses menyamakan skor menjadi 3-3. Skor ini memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Sayang, di babak ini, Malaysia kembali unggul lewat gol kedua Hanth pada menit ke-99. Skor 3-4 sendiri menjadi hasil akhir sekaligus kado pahit bagi Indonesia yang berulang tahun hari ini.

Baca Juga: Timnas U-18 vs Malaysia: Ambisi Garuda Muda Beri Kado HUT ke-74 RI

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You