Comscore Tracker

Klasemen Sepak Bola SEA Games Grup B: Indonesia Geser Thailand!

Kemenangan 8-0 atas Brunei jadi modal berharga Timnas U-22

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Indonesia dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam pada Selasa (3/12) malam kemarin berbuah manis. Dengan skor telak tersebut, Timnas U-22 sukses menggeser Thailand dari tempat kedua.

Walau menang 2-0 atas Laos, Supachok Sarachat dan kolega harus puas tergusur ke tempat ketiga. Sementara itu, Vietnam yang menang tipis 1-0 atas Singapura masih perkasa di puncak klasemen.

Vietnam sendiri mengoleksi 12 poin dengan selisih gol +13 dengan rincian memasukkan 15 gol dan kemasukan 2 gol. Sementara Indonesia ada di bawahnya persis dengan poin 9 dan selisih gol +11. Indonesia sukses memasukkan 13 gol dan kebobolan 2 gol.

Sementara di tempat ketiga ada Thailand yang berbagi poin sama dengan Indonesia, namun kalah selisih gol. Juara bertahan hanya punya selisih gol +10 dengan rincian memasukkan 12 gol dan kebobolan 2 gol.

Dengan hitungan matematis, ketiga negara ini berpeluang lolos, bahkan Vietnam masih sangat mungkin tersingkir andai kalah lawan Thailand dengan skor mencolok. Sementara Indonesia "hanya" tinggal menghadapi Laos dan bisa lolos asal menang dengan skor berapa pun asal Thailand juga tertahan lawan Vietnam.

 

"Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb."

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dimenangkan Indonesia di SEA Games 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You