Klub-Klub Besar Eropa Berburu Penyerang Muda Eintracht Frankfurt

Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munich memburu si pemain

Jakarta, IDN Times - Nama penyerang muda Eintracht Frankfurt, Luka Jovic, tengah menjadi komoditi panas di Bundesliga saat ini. Bersama pemuda 18 tahun Borussia Dortmund, Jadon Sancho, keduanya diprediksi menjadi buruan panas jelang bursa transfer musim panas nanti.

Daftar klub-klub besar Eropa yang mengincar tanda tangan Jovic sudah memanjang. Tercatat, Barcelona, Real Madrid, hingga Bayern Munich, sudah antre untuk mendapatkan pemain muda berusia 21 tahun itu.

Lalu, bagaimana prospek transfer penyerang asal Serbia tersebut?

1. Barcelona jadi favorit dapatkan Jovic

Klub-Klub Besar Eropa Berburu Penyerang Muda Eintracht FrankfurtTwitter/@barcacentre

Dari sekian banyak klub yang memantau situasi kontrak Jovic di Frankfurt, Barcelona menjadi favorit untuk dapatkan pemain pinjaman dari Benfica ini. Situasi ini sendiri diperkuat kehadiran dua direktur Barcelona, Eric Abidal dan Pep Segura, yang kedapatan tengah memantau Jovic kala Frankfurt meladeni Inter Milan di ajang Liga Europa.

Bahkan, Segura dan Abidal juga menonton laga Portugal vs Serbia di Lisbon, namun di laga tersebut mantan pemain Red Star Belgrade tersebut tak bermain.

Baca Juga: Bayern Munich Rekrut Satu Lagi Bek Juara Dunia dari Prancis

2. Bayern dan Madrid masih memantau

Klub-Klub Besar Eropa Berburu Penyerang Muda Eintracht FrankfurtTwitter/@TheBlues__

Di sisi lain, dua klub teras Eropa lain, Bayern dan Madrid, masih memantau situasi. Bayern, kendati dikabarkan sudah mengamankan tanda tangan Timo Werner, tak menutupi kalau pihaknya berminat pada Jovic. Pelatih Bayern, Niko Kovac, adalah sosok yang memoles kualitas Jovic di musim perdananya bersama Frankfurt.

Selain itu, Madrid juga tengah getol mencari penyerang tengah baru. Saat ini, mereka hanya memiliki Karim Benzema sebagai penyerang murni. Tak menutup kemungkinan, Zinedine Zidane berminat mendatangkan Jovic untuk meremajakan skuat sekaligus menguatkan timnya.

3. Situasi kontrak Jovic

Klub-Klub Besar Eropa Berburu Penyerang Muda Eintracht FrankfurtTwitter/@JovicStuff

Saat ini, kepemilikan Jovic ada pada Benfica. Ia sendiri tengah jalani dua musim peminjaman bersama Frankfurt. Di klausul peminjaman tersebut, Benfica harus rela melepas Jovic bila Frankfurt mau menebus senilai 8 juta euro. Namun, di penjualan Jovic nanti, Benfica berhak dapat 20 persen hasil.

Ini yang membuat situasi Jovic menguntungkan Benfica dan Frankfurt. Dilansir dari Transfermarkt, harga Jovic diperkirakan akan menembus angka 80 juta euro, mengingat kualitas dan usianya yang masih muda.

Baca Juga: Dua Top Skor Bundesliga Unjuk Gigi, Dortmund Tertahan di Frankfurt

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya